Jumat 06 Jan 2023 11:32 WIB

Pemprov Kaltim Berikan Penghargaan kepada 23 Tokoh

Penghargaan Pemprov Kaltim ini diterima oleh tokoh agama dan masyarakat.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (tengah).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada 23 tokoh di daerah yang dianggap telah berjasa dan berprestasi dalam beragam kehidupan masyarakat seperti keagamaan, kepemudaan, kesehatan, seni budaya dan Jurnalistik.

Piagam penghargaan diserahkan pada Rapat Paripurna DPRD Kaltim dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kalimantan Timur, di Gedung DPRD Kaltim Karang Paci Samarinda, Kamis.

Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, Wakil Ketua I Muhammad Samsun, Wakil Ketua II Seno Aji dan Wakil Ketua III Sigit Wibowo menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para penerimanya.

Ke 23 tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi penerima penghargaan yaitu, KH Buchori Noor sebagai tokoh kerukunan umat beragama, KH Siswanto (tokoh agama Islam), Pdt Musa Lakay (tokoh agama Kristen), Dr Gaudentius Simon Devung (tokoh agama Katolik), Tjan Hariyanto Chandra (tokoh agama Budha), AA Gede Raka Ardita (tokoh agama Hindu) dan Asan Rengeh (tokoh agama Konghucu).

Selanjutnya, H Abdussamad (tokoh bidang sumber daya manusia), Prof Abdul Rachim (tokoh pendidikan Kaltim), Rizal Effendi (tokoh pers), Liu Jiu Tot (tokoh seni budaya), Andi Burhanuddin Solong (tokoh pemuda), Soekiranto (tokoh Pramuka), Syawal Riyanto (tokoh Disabilitas) dan dr Padilah Mante Runa (tokoh kesehatan).

Kemudian, Hj Nor Baiti Isran Noor (tokoh kesehatan masyarakat), Muhammad Jamil dan Sayidah Salma Alqiya (tokoh pemuda berprestasi bidang seni baca Al Qur'an), HM Jos Soetomo (tokoh bidang pendidikan), Awang Dharma Bakti (tokoh bidang keolahragaan), Rahmad Azazi Rhomantoro (tokoh pemuda beprestasi bidang seni budaya), Misman (pelopor bidang lingkungan hidup), dan Riswah Yuni (pelopor pelaku usaha olahan hortikultura).

"Selamat atas penghargaan yang diterima, semoga semakin meningkatkan semangat dalam membangun Kalimantan Timur, sekaligus menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk bisa berkreasi dan berinovasi lebih baik lagi," ucap Gubernur Kaltim Isran Noor.

Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berjasa dan berprestasi di berbagai bidang.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk plakat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam Rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-66 Provinsi Kaltim di Aula Gedung B Komplek Kantor DPRD Kaltim Karang Paci Samarinda, Kamis (5/1/2023).

"Atas nama gubernur dan wakil gubernur, saya ucapkan selamat kepada para tokoh penerima penghargaan. Semoga momen HUT Kaltim ini, dapat menggelorakan semangat bekerja keras dan ikhlas dalam membangun Kaltim yang aman, damai, maju, dan sejahtera," ujar Isran.

Gubernur berpesan, agar seluruh elemen masyarakat turut serta dan saling bahu-membahu dalam membangun Kalimantan Timur ke arah yang lebih baik.

"Setiap orang diharapkan mampu berkontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing dalam pembangunan Kaltim," kata Isran Noor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement