Sabtu 31 Dec 2022 16:52 WIB

Empat Titik Perayaan Malam Tahun Baru di Purwokerto

Madhang Maning Park akan menjadi tempat tepat untuk menikmati pesta kembang api.

Rep: Idealisa Masyarafina/ Red: Fernan Rahadi
Suasana malam perayaan Tahun Baru 2021 di puncak Menara Teratai Purwokerto.
Foto: Pemkab Banyumas
Suasana malam perayaan Tahun Baru 2021 di puncak Menara Teratai Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis (BLUD UPT) Lokawisata Baturraden menggelar perayaan tahun baru di empat titik, antara lain Kawasan Menara Teratai, Bukit Bintang, Taman Mas Kemambang, dan Madhang Maning Park.

Direktur BLUD UPT Lokawisata Baturraden, Yanuar Pratama mengatakan empat titik tersebut akan menyuguhkan bermacam kegiatan. "Intinya objek-objek yang kita kelola malam ini akan meramaikan tahun baru, dan publik harus ikut gabung," kata Yanuar, Sabtu (31/12/2022).

Ia merinci, di Kawasan Menara Teratai akan digelar konser dangdut, bazaar UMKM, dan pesta kembang api. "Kalau yang di menara event sudah mulai sejak pagi tadi, diawali senam massal," ujar dia.

Ia melanjutkan, Madhang Maning Park akan menjadi tempat tepat untuk menikmati pesta kembang api yang akan ditembakkan dari puncak menara. Sebab, selain jarak yang pas, publik juga bakal disuguhi pagelaran musik bertajuk Orkes Lentera.

Taman Mas Kemambang juga akan menjadi lokasi untuk perayaan malam pergantian tahun. Di sana akan ada live music, kenthongan, dan pesta kembang api. Terakhir, Bukit Bintang juga akan menggelar konser musik dan DJ. "Ada pesta kembang api juga dan bisa liat kembang api dari Menara juga," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement