Jumat 23 Dec 2022 16:57 WIB

Jelang Nataru, Colatta Keluarkan Kemasan Praktis dan Ekonomis untuk Para Ibu

Cokelat Colatta 180 gram ini memiliki kualitas yang sama dengan kemasan 250 gram.

Colatta Compound
Foto: dokpri
Colatta Compound

REPUBLIKA.CO.ID, Cokelat merupakan salah satu makanan manis dengan beragam jenis dan memiliki banyak penggemar. Jenis cokelat yang sering dipakai adalah cokelat masak atau dikenal dengan istilah baking chocolate. Bagi para pengguna dan penikmat cokelat pastinya tidak akan melewatkan berbagai sajian menggoda yang terbuat dari cokelat. 

Menjelang Nataru, para ibu ataupun hobbies tentu tengah mencari ide makanan dan minuman kekinian yang enak untuk disuguhkan kepada keluarga dan relasi.  Tidak hanya menggugah dari segi rasa, berbagai jenis cokelat terutama dessert tentu perlu memikat secara tampilannya. Salah satu sajian yang bisa dijadikan hantaran andalan adalah cake ataupun olahan cokelat seperti praline dan truffle. 

Hantaran ini pastinya harus terbuat dari cokelat yang berkualitas dan mudah diolah serta dapat digunakan di berbagai jenis sajian. Pemilihan cokelat ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil akhirnya. 

Cokelat Colatta merupakan salah satu jenis cokelat yang memiliki varian produk dengan fungsi sekali pakai dan kemasan praktis. "Saat ini Colatta mengeluarkan kemasan baru, yaitu Colatta Compound Dark Chocolate kemasan 180 gram. Varian ini memberikan kepraktisan, tidak perlu di-repack dan otomatis memberikan jaminan kebersihan produk karena sekali pakai dan langsung habis,” ujar Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana, Sri Utami, yang akrab disapa Uut dalam siaran pers, Jumat (23/12/2022).

Kemasan cokelat Colatta 180 gram ini memiliki kualitas dan rasa yang sama dengan kemasan 250 gram, hanya ukurannya saja yang lebih kecil. Memiliki rasa dark chocolate, Colatta 180 gram ini cocok bagi para ibu-ibu ataupun mereka yang memiliki hobi membuat kue. Varian cokelat hitam atau dark chocolate sebagai bahan pembuat makanan penutup/dessert dianggap sebagai cokelat yang multiaplikasi karena cocok dipadankan dengan hampir semua bahan makanan dengan rasa yang autentik. 

"Dark chocolate rasanya intens dan tahan lama di lidah karena kandungan cokelat yang sangat terasa. Tentunya dark chocolate yang berkualitas akan menentukan rasa dari hasil akhir produk tersebut,” ungkap Uut. 

Kemudahan dalam Penggunaan

Dalam pengolahannya, cokelat compound hanya cukup ditim atau dilelehkan pada suhu 35-37°C kemudian langsung dapat digunakan. Kemasannya yang pas ini membuat penggunaannya lebih mudah, menghemat alat dan waktu saat proses pengolahannya. 

“Tidak hanya itu, penggunaan Colatta Compound dalam produk rumahan juga sangat memudahkan para ibu dan hobbies terutama di daerah tropis seperti Indonesia, karena karakter cokelat compound yang tidak mudah meleleh dan dapat bertahan di suhu 28-30°C,” papar Uut. 

Cokelat compound merupakan cokelat yang paling banyak diminati dan digunakan di pasar Indonesia.  Salah satunya dikarenakan suhu di Indonesia yang termasuk ke dalam iklim tropis, sehingga cokelat jenis compound lebih tahan dalam suhu ruang dan mudah diaplikasikan.

Cokelat compound juga sangat terjangkau dan dianggap paling aman karena tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya. Cukup dilelehkan dengan teknik tim/au bain marrie, cokelat lalu siap diolah menjadi sajian lezat.

Cokelat masak dengan rasa pahit kakao yang kuat dan rasa manis sedang ini sangat cocok untuk membuat praline, ganache, dan beragam hiasan kue. Karena berbagai keunggulan inilah, Colatta Dark Chocolate kemasan 180 gram sangat tepat digunakan oleh seluruh kalangan, terutama para milenial atau remaja putri, young mom hingga mature mom. 

Produk ini juga sudah bersertifikat halal, tersertifikasi ISO 9001, ISO 22000, dan HACPP yang membuatnya masuk dalam kategori cokelat berkualitas unggul. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement