Jumat 23 Dec 2022 14:23 WIB

Film Pendek Karya Taylor Swift Gagal Melenggang di Oscar

Film pendek Taylor Swift tidak masuk nominasi Oscar 'Best Live Action Short Film'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Film pendek Taylor Swift tidak masuk nominasi Oscar 'Best Live Action Short Film'.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Film pendek Taylor Swift tidak masuk nominasi Oscar 'Best Live Action Short Film'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video film pendek All Too Well: The Short Film milik Taylor Swift dipastikan gagal melenggang ke Oscar. Academy of Motion Pictures Arts and Sciences mengungkapkan bahwa film pendek yang bintangi Sadie Sink dan Dylan O’Brien tersebut kalah voting sehingga tak bisa masuk list calon nominasi untuk kategori Best Live-Action Short Film Oscar.

Meski begitu, peraih Grammy itu masih bersaing dalam kategori yang lebih familiar yaitu musik. Lagu Taylor berjudul "Carolina" dari Where the Crawdads Sing tetap bersaing untuk kategori Best Original Song. Ini menjadi sejarah bagi Swift, dimana ia mendapatkan nominasi pertamanya di Oscar 2023.

Baca Juga

Selain Taylor Swift, ada juga beberapa superstar pop yang masuk dalam nominasi. Di antara 15 lagu yang tersisa adalah Lift Me Up milik Rihanna dari film Black Panther: Wakanda Forever, lalu Hold My Hand milik Lady Gaga dari film Top Gun: Maverick, dan Selena Gomez untuk My Mind & Me dari dokumenter tentang judul yang sama.

Dilansir dari Entertainment News, Jumat (23/12/2022), beberapa musisi yang potensial dan masuk dalam list adalah Will Ferrell dan Ryan Reynolds untuk lagu mereka Good Afternoon dari film Spirited. Juga, The Weeknd lewat lagu Nothing Is Lost (You Give Me Strength) dari film Avatar: The Way of Water.

Jika Taylor dinominasikan dan meraih Oscar, dia hanya perlu meraih penghargaan Tony (The Antoinette Perry Awards for Excellence in Theatre) untuk kemudian menjadi EGOT. EGOT adalah istilah untuk orang-orang yang memenangi empat penghargaan di industri hiburan terbesar Amerika Serikat di kategori bersaing tunggal (non-group). Istilah ini merupakan singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony.

Sepanjang karirnya, Swift telah memenangkan 11 Grammy dan juga menerima Emmy untuk Pencapaian Kreatif Luar Biasa pada tahun 2015 untuk proyek digital AMEX Unstaged: Taylor Swift Experience. Dan mengingat dia akan segera memulai debutnya sebagai sutradara fitur, penyanyi itu mungkin suatu hari akan kembali ke perebutan Oscar dalam kategori penyutradaraan.

Nominasi Oscar 2023 akan diumumkan pada 24 Januari. Jimmy Kimmel akan kembali menjadi pembawa acara, yang akan disiarkan langsung dari Dolby Theatre di Hollywood pada 12 Maret di ABC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement