Rabu 21 Dec 2022 09:56 WIB

Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Seminar Akselerasi Transformasi Digital

Seminar ini diadakan di Aula Universitas BSI Tegal pada Kamis (8/12/2022)

Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal menyelenggarakan Seminar Akselerasi Transformasi Digital.
Foto: UBSI
Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal menyelenggarakan Seminar Akselerasi Transformasi Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL - Perkembangan transformasi digital, salah satunya karena saat ini memasuki era Revolusi Industri 4.0, membuat segala sektor jadi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan yang ada pada masyarakat memunculkan peluang dan tantangan.

Untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa-mahasiswi terkait teknologi digital, Program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal menyelenggarakan Seminar Akselerasi Transformasi Digital secara hybrid (daring dan luring). Seminar ini diadakan di Aula Universitas BSI Tegal pada Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Kegiatan yang bertajuk Digital Transformation, New Technology, Information Technology in Industry 4.0 ini dihadiri puluhan mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal semester 1. Kepala Departemen IT Quality Assurance Divisi Pengembangan Aplikasi TI kantor pusat PT Pegadaian Sari Nur Sabari hadir sebagai narasumber. Ia menyampaikan pembekalan tentang pemahaman akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di bidang ekonomi kreatif. 

“Di era teknologi seperti saat ini banyak aspek yang dapat dialihkan ke dunia digital sehingga perlu mempersiapkan diri sebagai SDM masa depan yang bertalenta digital,” jelas Sari, pada rilis yang diterima Selasa (20/12/2022).  

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal Husni Faqih mengungkapkan seminar Akselerasi Transformasi Digital ditujukan untuk mahasiswa aktif semester 1 prodi  Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal. Seminar ini diadakan sebagai pengenalan wawasan mahasiswa akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Dengan diadakannya seminar ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman (best practice) dari narasumber sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan, pengalaman, sikap, teknik dalam mensikapi perkembangan TIK dan mampu beradaptasi terhadap peluang dan tantangan yang ada,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement