Rabu 21 Dec 2022 08:01 WIB

Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Persis: Kita tidak Khawatir

Laga Persis kontra Persebaya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,

Pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Persis Solo Leonardo Medina telah menyiapkan banyak hal untuk bekal tim asuhannya dalam menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Selain menyesuaikan gaya permainan, Leonardo juga melatih penggawa Laskar Sambernyawa untuk menghadapi beberapa situasi yang bisa terjadi pada pertandingan.

Laga Persis kontra Bajul Ijo, julukan Persebaya pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/12).

"Kita tidak khawatir dengan menghadapi Persebaya, melainkan lebih fokus terhadap perkembangan tim," kata Leonardo, melalui laman resmi klub.

Sebelum kembali bergulirnya Liga 1, Persis sempat menjamu Persebaya dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo.

Meski pada saat itu Persis menelan kekalahan pada uji tanding tersebut, pelatih asal Uruguay itu memastikan situasinya akan jauh berbeda dengan laga nanti.

"Besok akan menjadi laga yang berbeda dengan situasi yang jauh berbeda. Pada saat itu kita menjalani laga persahabatan, lalu besok adalah pertandingan resmi dan kita akan menghadapinya dengan skuad yang lebih penuh," katanya.

Apalagi, kata dia, Persis sudah memahami gaya permainan Persebaya dari laga persahabatan tersebut. "Kita juga sudah memahami gaya permainan dari Persebaya," katanya.

"Tentunya kita mencegah situasi yang terjadi seperti pertandingan sebelumnya, ketika kita telah unggul terlebih dahulu namun harus menerima kekalahan setelah pertandingan," katanya.

Leonardo juga memfokuskan empat poin penting yang difokuskan untuk menghadapi Persebaya, yakni menyesuaikan gaya permainan, mendapatkan penguasaan bola lalu mencetak gol terlebih dahulu, menjaga tidak kebobolan, dan terakhir jika kebobolan tetap menjaga keseimbangan tim.

Sementara itu, bek Persis Jaimerson da Silva Xavier mengatakan seluruh persiapan menghadapi Persebaya telah dilaksanakan dengan baik.

"Seluruh persiapan sudah sangat baik, bersama Coach Leonardo dan Coach Rasiman kita sudah menjadi yang terbaik. Kita sangat percaya diri untuk menghadapi Persebaya, termasuk dalam penguasaan bola, eksekusi bola mati dan lainnya yang telah kita persiapkan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement