Senin 19 Dec 2022 06:39 WIB

DKM Masjid Agung Shekh Quro Karawang Bersyukur Kini Miliki Ambulans Sendiri dari Peruri

Ambulans ini dipergunakan untuk melayani jamaah yang memerlukan.

Ambulans untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Shekh Quro.
Foto: Dok. Web
Ambulans untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Shekh Quro.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Kehadiran mobil ambulans pengantar jenazah di daerah Karawang, Jawa Barat ternyata cukup tinggi. Dilansir dari Antara, Ahad (18/12/2022), anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Shekh Quro Acep Jamhuri mengatakan, ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap jamaahnya, dalam hal ini untuk pengurusan jenazah jika ada salah satu jamaah yang meninggal. 

“Terima kasih banyak kepada Peruri yang sudah memberikan bantuan mobil ambulans jenazah kepada DKM Masjid Agung Shekh Quro. Kami akan gunakan mobil ambulans jenazah sebaik-baiknya yang nantinya tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk jamaah Masjid Agung Shekh Quro saja namun juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Karawang yang membutuhkan,” kata Acep saat mewakili DKM menerima bantuan mobil ambulans ini dari BUMN.

Baca Juga

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki fungsi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Peruri memberikan bantuan mobil ambulans jenazah kepada DKM Agung Shekh Quro, Karawang. Bantuan ini diberikan atas kebutuhan dari Dewan Kemakmuran Masjid setempat sehingga penyalurannya menjadi lebih tepat sasaran. 

Penyerahan ini dilakukan Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Shekh Quro Karawang, Acep Jamhuri.

“Penyerahan bantuan mobil ambulans jenazah merupakan komitmen Peruri sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam menyediakan sarana dan prasarana yang layak dan dibutuhkan,” ujar Gandung. 

Ke depan, Gandung berharap tidak lagi ditemukan informasi di masyarakat yang masih kesulitan memerlukan mobil ambulans jenazah saat situasi darurat karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki. Dengan begitu, Gandung juga menyatakan semoga hal ini dapat menginspirasi instansi lainnya untuk memberikan bantuan-bantuan sejenis atau lainnya kepada masyarakat.kk

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement