Jumat 16 Dec 2022 14:46 WIB

Perkuat Ekosistem, Mahaka Media Angkat Direktur Baru

Pengangkatan Direktur Baru Ishak Reza diyakini memperkuat ekosistem MahakaX

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich (kedua dari kiri) bersama dengan jajaran Direksi dan Komisaris mahakaX pada pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Mahaka Media Tbk
Foto: Mahaka Media
Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich (kedua dari kiri) bersama dengan jajaran Direksi dan Komisaris mahakaX pada pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Mahaka Media Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mahaka Media Tbk (ABBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Perseroan mengumumkan pengangkatan Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer (CCO) untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem MahakaX.

Penunjukkan ini merupakan tindak lanjut dari RUPS tahunan pertama yang telah diselenggarakan pada bulan Juni lalu. mahakaX melakukan transformasi dari Mahaka Media serta melakukan perombakan pada jajaran direksi dan komisaris. 

Dengan penunjukkan ini, diharapkan mahakaX dapat memberikan solusi-solusi marketing dan inovasi baru yang kreatif, efektif dan efisien bagi kebutuhan brand dan kreator. Penunjukkan Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer diyakini akan semakin memperkuat mahakaX menjadi perusahaan ekosistem kreatif dan media berbasis teknologi yang terdepan. 

"Kami yakin Reza adalah sosok di industri yang tepat untuk memimpin dan mengembangkan unit-unit bisnis kreatif di mahakaX agar dapat menjadi rumah bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air serta memberdayakan seluruh unit bisnis yang ada di dalam ekosistem mahakaX," kata Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich, Jumat (16/12/2022).

Baca juga : Separuh Penderita Strok Alami Gejala yang Sama Satu Pekan Sebelum Kejadian

Sebelum memperkuat mahakaX, pria yang juga akrab disapa Reza ini dipercaya untuk menjabat sebagai Creative Head di Google Indonesia dan Country Manager, Marketing & Content Acquisition CATCHPLAY+. 

Reza merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti dan mengawali karirnya di Creative Advertising Agency: Leo Burnett & Lowe Indonesia. Beberapa brand yang pernah berkolaborasi dengan Reza di antara lain adalah Indomie, Kecap Bango, AXE, Pepsodent, Telkomsel, Rinso, Garuda Indonesia, Sampoerna hingga Singapore Tourism Board.

Pengalamannya selama kurang lebih 12 tahun di dunia periklanan dan perusahaan rintisan (startup) membawanya meraih berbagai penghargaan di bidang creative dan marketing effectiveness.

Chief Creative Officer mahakaX Ishak Reza mengatakan transformasi mahakaX dilakukan bukan tanpa sebab. Indonesia adalah negara besar dengan talenta-talenta kreatif yang luar biasa; mulai dari talenta kreatif di bidang musik, film, seni rupa, periklanan, teknologi, produk hingga konten. 

"Kita ingin ekosistem mahakaX bisa mendukung penuh konten kreator dalam menciptakan konten-konten kreatif yang beragam dan sustainable melalui program pendanaan, edukasi digital/platform dan kolaborasi pembuatan ide kreatif dan mematenkannya dalam bentuk Intellectual Property (IP)," ujar Ishak.

Baca juga : 10 Ribu Ton Beras Impor Vietnam Tiba di Tanjung Priok dan Merak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement