Senin 12 Dec 2022 11:25 WIB

PM Italia Beri Penghormatan Terakhir pada Para Korban Pembunuhan Pria Bersenjata

Salah satu korban penembakan adalah rekan PM Italia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni saat konferensi pers di Roma, Italia, 22 November 2022.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI ITALY OUT
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni saat konferensi pers di Roma, Italia, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tiga wanita termasuk seorang rekan dari Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni tewas ditembak pria bersenjata di sebuah perkumpulan warga di Roma, Ahad (11/12/2022). PM Meloni kemudian memberikan penghormatan terakhirnya untuk para korban penembakan tersebut.

Ia juga mengunggah foto dirinya bersama Nicoletta Golisano, salah satu korban tewas, di Instagram pada Ahad malam. "Bagiku dia akan selalu cantik dan bahagia seperti ini. Tidak baik mati seperti ini," tulis Meloni dalam keterangan foto tersebut.

Baca Juga

Polisi menangkap seorang pria berusia 57 tahun yang telah dibekuk oleh warga lain setelah penembakan. Penembakan terjadi dalam sebuah pertemuan yang diadakan di sebuah bar di distrik kota Fidene.

Menurut saksi, tersangka adalah seorang pria lokal yang terlibat dalam serangkaian perselisihan dengan asosiasi warga. "Dia masuk ke ruangan, menutup pintu dan berteriak 'Saya akan membunuh kalian semua' dan kemudian mulai menembak," kata kantor berita Italia Ansa mengutip saksi lain.

Empat orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut. Setidaknya satu dari mereka menderita luka serius.

Meloni mengatakan jarak tembak dari mana tersangka mengambil senjata yang digunakan dalam serangan itu telah ditutup. Polisi tengah mendalami dan menyelidik insiden ini lebih lanjut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement