Senin 05 Dec 2022 14:25 WIB

WhatsApp Bakal Hadirkan 21 Emoji Baru

Emoji baru yang akan ditampilkan adalah emoji hati berwarna abu-abu, biru muda.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform perpesanan WhatsApp sedang mengembangkan 21 emoji baru yang akan diluncurkan dalam pembaruan mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh pelacak platform WABetaInfo.

“WhatsApp Beta untuk Android 2.22.25.12: Ada apa saja yang baru? WhatsApp sedang mengerjakan 21 emoji baru untuk pembaruan aplikasi,” kata WABetaInfo dalam akun Twitter-nya, dilansir Hindu Businessline, Senin (5/12/2022).

Baca Juga

Pengerjaan emoji baru dilakukan setelah platform mulai meluncurkan pintasan tambahan untuk menghilangkan pesan sebagai alat untuk menghemat ruang. Menurut tangkapan layar dari WABetaInfo, di antara emoji baru yang akan ditampilkan adalah emoji hati berwarna abu-abu, biru muda, dan merah muda polos. 

Selain itu, ada juga kedelai, angsa, dan beberapa alat musik seperti marakas. “WhatsApp juga mendesain ulang delapan emoji dan sudah terlihat dalam versi beta ini,” ujar WABetaInfo.

Laporan tersebut menambahkan bahwa 21 emoji baru rencananya akan dirilis ke semua penguji beta di Android di kemudian hari. Tak hanya emoji, WhatsApp juga merilis mode picture-in-picture untuk panggilan video di WhatsApp beta untuk iOS.

“Jika fitur tersebut tersedia untuk akun Anda, tampilan picture-in-picture akan langsung muncul saat Anda melakukan multitasking dengan aplikasi lain. Karena menggunakan API iOS resmi, pengguna dapat menyembunyikan sementara tampilan panggilan video,” tambahnya.

Sebelumnya, WhatsApp juga dilaporkan akan segera meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan Anda mencari pesan menggunakan tanggal. Fitur ini sedang diluncurkan untuk pengguna beta aplikasi iOS.

Fungsi terbaru akan memungkinkan Anda untuk melihat percakapan apa pun sesuai dengan tanggal tertentu. Jika Anda adalah pengguna beta dan belum dapat melihat fitur tersebut, Anda mungkin harus menunggu.

Platform perpesenan paling populer ini dilaporkan mulai mengerjakan pembaruan ini sejak dua tahun lalu dan tampaknya terus meningkat. Pembaruan terkini pada versi iOS memungkinkan pengguna untuk menambahkan keterangan saat meneruskan dokumen, gambar, atau video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement