Rabu 30 Nov 2022 18:53 WIB

Sleman Mulai Suntikan Booster Kedua untuk Lansia

Penyuntikan booster kedua telah dilakukan sejak pekan lalu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksin booster kedua untuk lansia.
Foto: Republika
Vaksin booster kedua untuk lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman mulai menyuntikan booster kedua untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Penyuntikan booster kedua telah dilakukan sejak pekan lalu. 

"Booster lansia kita mulai bulan November ini sudah mulai sebenarnya. Pekan kemarin Sabtu- Minggu kita sudah melakukan booster di SCH (Sleman City Hall)," kata Kepala Dinas Kabupaten Sleman Cahya Purnama, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Cahya mengatakan Kabupaten Sleman terus menggenjot vaksinasi booster. Setelah vaksin dari provinsi disalurkan ke kabupaten, Dinkes Kabupaten Sleman akan langsung menyebar vaksin ke puskesmas di seluruh wilayah Sleman.

"Ke depan akan kita terus genjot di pelayanan reguler, begitu kita sudah dapat vaksinnya dari provinsi dari DIY nanti kita sebar ke puskesmas maupun rumah sakit untuk bisa melaksanakan booster lansia yang kedua ini," ucapnya. 

Cahya mengatakan jenis vaksin yang digunakan untuk booster kedua lansia yaitu Pfizer. Lansia yang diperbolehkan menerima vaksin booster kedua adalah mereka yang sudah menerima booster pertama setelah enam bulan. 

Capaian vaksinasi booster secara keseluruhan di Kabupaten Sleman di sekitaran angka 47 persen. Cahya mengatakan Gubernur DIY menargetkan capaian vaksinasi booster di provinsi sebesar 50 persen. "Mudah-mudahan akhir tahun nanti bisa (tercapai)," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement