Kamis 17 Nov 2022 09:47 WIB

Erick Thohir Serahkan Bantuan Pengobatan Anak dan Modal Usaha untuk Ibu Iryanti

Ibu Iryanti mengungkapkan anaknya sakit dan tidak sanggup untuk memeriksakannya

Menteri BUMN Erick Thohir melalui Relawan Baik memberikan bantuan pengobatan kepada anak Ibu Iryanti, warga Desa Sayang, Jatinangor, Selasa (15/11/2022).
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir melalui Relawan Baik memberikan bantuan pengobatan kepada anak Ibu Iryanti, warga Desa Sayang, Jatinangor, Selasa (15/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR -- Menteri BUMN Erick Thohir melalui Relawan Baik memberikan bantuan pengobatan kepada anak Ibu Iryanti, warga Desa Sayang, Jatinangor, Selasa (15/11/2022). Bantuan tersebut diawali dengan laporan mengenai Ibu Iryanti yang diperoleh dari Relawan Baik yang sedang melakukan kunjungan ke daerah Sayang, Jatinangor.

Saat itu Ibu Iryanti mengungkapkan bahwa anaknya sakit dan tidak sanggup untuk memeriksakannya ke dokter. Selain itu Ibu Iryanti juga terlilit hutang ke pihak rentenir hanya untuk kebutuhan sehari-hari, dan memiliki tunggakan ke PNM Mekaar.

Baca Juga

Diketahui bahwa Ibu Iryanti juga merupakan nasabah PNM Mekaar unit Jatinangor, namun karena mengurus anaknya yang sakit Hernia, menyebabkan ia tidak bisa meneruskan usahanya karena tergerus untuk kebutuhan sehari-hari.

Kini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Iryanti bekerja sebagai buruh cuci, sebelumnya suaminya bekerja sebagai supir, namun karena mengalami kecelakaan menyebabkan hingga kini ia tidak bisa bekerja kembali. Saat ini ia dan keluarganya mengontrak rumah petak seukuran 3 x 4 meter yang hanya berbilik bambu.

Tim Relawan Baik kemudian berkoordinasi dengan PNM Mekaar unit Jatinangor mengenai masalah yang dihadapi oleh Ibu Iryanti, tidak selang berapa lama, Tim PNM Mekaar unit Jatinangor  disusul oleh Tim Relawan Baik mendatangi rumah  Ibu Iryanti dan bertemu keluarganya. Ibu Iryanti langsung mendapat perhatian dan diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan, untuk pengobatan anaknya dan memulai usaha kembali, dengan membantu dan mendampingi proses pengobatan anak Ibu Iryanti.

Untuk mempermudah proses pengobatan Tim PNM Mekaar membantu pengaktifan BPJS Kesehatan Ibu Iryanti. Hasil dari kunjungan ke dokter di 2 rumah sakit berbeda, diketahui bahwa adanya gejala awal Hernia level awal sehingga hanya perlu rawat jalan. Lebih lanjut PNM juga memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 4 juta berupa alat usaha (blender, gas, kompor, meja) dan bahan baku (sosis, dumpling). Bantuan tersebut akan digunakan Ibu Iryanti untuk membuka usaha sosis bakar di depan rumahnya. PNM dan Relawan Baik juga membantu dalam penyelesaian kewajiban Ibu Iryanti di tempat lain, sehingga bisa meringankan beban ekonominya.

“Alhamdulillah, permasalahan Ibu Iryanti ini didengar pula oleh Bapak Erick Thohir dan memberikan bantuan melalui Relawan Baik. Bantuan yang diberikan kepada Ibu Iryanti ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi kemanusian dari kami, semoga dapat meringankan beban keluarga Ibu Iryanti,” ujar Koordinator Relawan Baik, Ike Yulia Irmawati, seperti dalam siaran pers.

Wajah lega terpancar di wajah Ibu Aryanti yang dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih kepada Relawan Baik.” Terima kasih Bapak Erick Thohir, dan Relawan Baik yang telah membantu saya dan keluarga, melunasi kewajiban-kewajiban saya, dan modal usaha, juga bantuan pengobatan untuk anak saya Rizky Putra Pratama," ujarnya.

Pada kesempatan sama Ibu Iryanti memberikan doa kepada Erick Thohir agar selalu sukses dan menjadi pemimpin yang amanah. “Semoga Pak Erick selalu sukses, dan menjadi pemimpin yang amanah dan selalu peduli pada rakyat kecil,” kata Iryanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement