Selasa 15 Nov 2022 13:49 WIB

Kasus Covid-19 Naik, Pemkot Bandung akan Kembali Batasi Kegiatan

Keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di RS Bandung kembali meningkat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku khawatir dengan penyebaran kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan.
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku khawatir dengan penyebaran kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku khawatir dengan penyebaran kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan. Oleh karena itu, pihaknya akan membatasi kembali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

"Penambahan kasus 100 per hari, 99 meski angka penyembuhan bagus," ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan kasus Covid-19 di Kota Bandung mengalami peningkatan. Namun pihaknya belum memastikan apakah hal itu disebabkan oleh varian baru Covid-19 XBB. "Berdasarkan indikator yang ada memang menunjukkan terjadi tren peningkatan penyebaran Covid-19 kembali di Bandung. Saya nggak tahu apa karena varian XBB bukan," katanya.

Selain itu, keterisian tempat tidur bagi pasien rumah sakit kembali meningkat. Hal itu menunjukkan keparahan kasus Covid-19 meningkat disebabkan banyak yang dirawat.

Yana mengatakan pihaknya khawatir peningkatan kasus Covid-19 terjadi hingga akhir tahun dan pascanya. Oleh karena itu pembatasan akan kembali dilakukan terhadap kegiatan-kegiatan yang ada. "Kelihatan akan coba dibatasi lagi, kami Pemkot Bandung jujur cukup khawatir dengan akhir tahun yang diprediksi pemerintah pusat pasca tahun baru khawatir ada kenaikan lagi," katanya.

Yana mengatakan pembatasan kegiatan akan dilakukan seperti kegiatan konser. Ia mengatakan pembatasan dilakukan akan lebih banyak terkait jumlah atau kapasitas pada kegiatan. "Pasti dibatasi jumlah, di perwal kita 100 persen tapi lihat kasuistik. Seratus persen bukan berarti (kapasitas) 100 persen tapi dilihat dulu event, bagaimana penonton dan kegiatan," katanya.

Data pusat Covid-19 Kota Bandung menunjukkan konfirmasi kasus Covid-19 aktif saat ini mencapai 929 kasus. Sedangkan, kasus sembuh mengalami peningkatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement