Senin 31 Oct 2022 10:54 WIB

Ten Hag Berikan Pujian Atas Kontribusi Diogo Dalot dalam Kemenangan MU

Dalot bertahan dengan baik untuk menjaga MU tak kebobolan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Diogo Dalot (kanan) dan Casemiro Manchester United, kiri, berebut bola dengan pemain West Ham Declan Rice selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,   Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Diogo Dalot (kanan) dan Casemiro Manchester United, kiri, berebut bola dengan pemain West Ham Declan Rice selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United MU) Erik ten Hag memberikan pujian kepada Diogo Dalot yang memberikan kontribusi besar di sisi pertahanan dalam kemenangan tipis 1-0 atas West Ham United di Old Trafford pada Ahad (30/10/2022). Ten Hag sebut perkembangan Dalot semakin baik.

Marcus Rashford yang dibawa kembali ke starting XI mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Sundulannya melewati kiper Hammers Lukasz Fabianski pada menit ke-38 untuk mengklaim gol ke-100 dalam seragam Setan Merah. Dia berhasil menyelesaikan umpan indah Christian Eriksen untuk memastikan dia mengklaim gol ketujuh musim ini.

Baca Juga

Namun, meski unggul sebelum jeda, MU gagal membangun keunggulan mereka setelah restart. Ia dipaksa untuk menahan tekanan dari West Ham. MU beruntung punya kiper David de Gea yang menjaga skor tetap 1-0 hingga laga berakhir.

Kurt Zouma dan Declan Rice nyaris membuat kedudukan menjadi 1-1, keduanya digagalkan oleh kiper Spanyol itu dengan cara yang spektakuler. Namun Dalot juga berkontribusi besar dalam bertahan, paling tidak ketika ia melakukan sundulan yang sangat baik untuk menggagalkan peluang Michail Antonio yang siap menerkam.

Dalot, yang sering masuk ke posisi yang sangat maju, menyerang di babak pertama, telah menjadi pemain United yang paling berkembang sejauh musim ini dan penampilannya terus membaik. 

"Saya sangat senang dengan perkembangan Diogo. Dia melakukannya dengan sangat baik," kata Ten Hag kepasa Sky Sports seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin (31/10/2022).

"Seperti yang Anda (Neville) sebutkan, Anda bermain di posisi itu sendiri, jadi Anda bisa kritis karena Anda tahu cara bermain di sana, tapi saya pikir posisi bertahannya berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Waktunya, juga duelnya, lebih baik dari permainan ke permainan," jelas Ten Hag.

Dalam penguasaan bola, Dalot dinilai Ten Hag sangat bagus. Dalot memiliki nafas untuk naik dan turun di sayap. "Perkembangannya sangat bagus, tetapi saya harus menyebutkan bahwa klub seperti Manchester United membutuhkan dua bek sayap yang bagus, karena kami memiliki banyak permainan untuk diliput," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement