Rabu 19 Oct 2022 04:08 WIB

Usai Dapatkan Ballon d'Or Benzema, Berharap Pensiun di Real Madrid

Kontrak Benzema di Madrid berakhir musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah memenangkan trofi Ballon d
Foto: AP/Francois Mori
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah memenangkan trofi Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemenang Ballon d'Or 2022 Karim Benzema menyatakan keinginannya untuk mengakhiri karier sepak bola bersama Real Madrid. Benzema meraih penghargaan Bola Emas dari Majalah France Football yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10) dini hari WIB.

"Ya, tidak ada pilihan lain. Bagi saya itu adalah mimpi untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid," kata Benzema kepada Onda Cero, dilansir Sportsmole, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga

Benzema menyabet gelar Bola Emas setelah membantu Los Merengues menjuarai dua gelar sekaligus, La Liga Spanyol dan Liga Champions 2021/2022. Pesepak bola berusia 34 tahun itu mencatatkan 44 gol serta menghasilkan 15 assist dalam 46 penampilan untuk Los Blancos. Bersama timnas Prancis, Benzema meraih gelar juara UEFA Nations League musim lalu.

Benzema menjadi pemain asal Prancis kelima yang menjuarai Ballon d'Or. Kontrak Benzema bersama Madrid akan habis pada musim panas 2023. Benzema pun tanpa ragu menegaskan bahwa ia ingin gantung sepatu di klub asal ibu kota Spanyol tersebut.

"Saya punya tiga mimpi, membeli rumah untuk ibu saya, bermain untuk Real Madrid, dan meraih Ballon d'Or," kata dia.

Meski demikian, Benzema masih memiliki ambisi lainnya yaitu menjuarai Piala Dunia bersama timnas Prancis. Peluang tersebut bisa terjadi pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar bulan depan.

Di sisi lain, Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas memuji kisah fantastis yang dijalani sang striker setelah memenangi trofi Bola Emas. Ia mengaku sangat puas dapat melihat keberhasilan mantan pemain jebolan akademi asli Lyon.

"Ini sumber kebanggan dan emosi luar biasa. Bagi kami, Ini adalah kisah yang indah, seorang pemuda dari latar belakang imigran (Aljazair-Prancis) yang bekerja keras di Prancis," kata Jean-Michel Aulas.

Di luar kehidupan sebagai pesepak bola, Aulas menegaskan Benzema adalah figur yang patut dicontoh bagi semua anak muda yang mengagumi apa yang telah dilakukan sang pemain dalam dunia sepak bola.

Madrid mendatangkan Benzema dari klub Ligue 1 Lyon dengan ongkos 31,5 juta pounds pada 2009 silam. Sejak itu sang pemain telah mencatatkan 328 gol dan 160 assist dalam 615 pertandingan untuk Los Merengues.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement