Kamis 13 Oct 2022 13:19 WIB

Berburu Makanan Segar Hingga Impor di 'Market Hopping' Senayan Park Jakarta

'Market Hopping' boyong enam brand yang menyediakan produk segar hingga impor.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Gelaran Market Hopping PT Supra Boga Lestari Tbk di Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
Gelaran Market Hopping PT Supra Boga Lestari Tbk di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini masyarakat mungkin mencoba menahan pengeluaran menghadapi bayangan resesi. Terlebih setelah pandemi Covid-19, orang semakin sadar akan pengeluaran hanya untuk yang penting saja.

Tetapi untuk kebutuhan harian, mereka tetap mementingkan kualitas. Menurut Maria Suwarni, Chief Marketing and Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk, konsumsi masyarakat saat ini kurang bisa diprediksi karena fluktuasi.

Baca Juga

“Karena setelah dua tahun terakhir di rumah, banyak larangan. Sekarang mulai dilonggarkan ada yang pilih makan di luar rumah, pulang kampung, sekolah kembali normal, traveling sehingga mengalokasikan uang secara bijaksana,” kata Maria dalam peluncuran Market Hopping 2022 di Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Untuk memenuhi kebutuhan berkualitas masyarakat, Market Hopping dihadirkan dalam rangka ulang tahun ke-24 di Senayan Park, Jakarta. Dalam perayaan dari tanggal 10-23 Oktober ini, pelanggan dapat menjelajahi enam area layaknya ‘pulau’ yang merepresentasikan brand-brand dari PT Supra Boga Lestari Tbk.

Tersedia mulai dari produk segar, makanan sehat, impor hingga tradisional. Maria mengatakan selama ini pelanggan boleh jadi hanya mengetahui Ranch Market. Padahal, masih ada brand lain naungan PT Supra Boga Lestari Tbk yang punya karakter dan perbedaannya masing-masing sesuai kebutuhan.

“Kita ingin mengenalkan enam brand yang tersebar di 15 kota besar, sudah ada 70 outlet. Di perayaan Market Hopping kita bikin seperti enam pulau replika dari masing-masing brand,” lanjut Maria.

Untuk area Ranch Market, terinspirasi dari Pike Place Market AS, yang sejak awal mendukung gaya hidup seimbang. Selain produk segar, pelanggan juga dapat memilih camilan-camilan sehat. 

Area The Gourmet hadir dengan konsep bazaar layaknya di Turki dan Chealse Market di New York City, AS. Sementara area Pasarina, mengambil inspirasi dari Pasar Triwindu Solo, Jawa Tengah. 

Farmes Market menyadur Pasar Kumandang di Wonosobo. Area Day2Day terinspirasi gaya hidup anak muda dan Farmes Family menyasar keluarga muda.

Bagi yang ingin nostalgia jajanan pasar atau koleksi produk-produk dalam negeri, ‘pulau’ Pasarina siap memanjakan pengunjung dengan keanekaragaman Nusantara yang dihadirkan. Dari fashion, mainan tradisional hingga kuliner, Pasarina menggandeng UMKM yang telah dikurasi kualitasnya.

Ada kuliner nasi tutug oncom, mie kangkung. Kemudian camilan kue gemrose, tahu gejrot, rambut nenek, hingga produk fashion dari kulit domba buatan khas dalam negeri. Pengunjung disambut dengan nuansa Malioboro, Yogyakarta, ketika memasuki Pasarina, baik pada even di Senayan Park maupun di Sarinah, Jakarta.

Pelanggan dapat menikmati harga spesial ketika berlenja. Hal itu mulai dari program potongan harga, uang kembali, dan promo spesial lainnya bersama Blibli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement