Selasa 20 Sep 2022 13:50 WIB

Arab Saudi Berencana Danai Masjid Pertama Kuba

Pembangunan masjid di Kuba akan didanai Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Berencana Danai Masjid Pertama Kuba. Foto:  Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Arab Saudi Berencana Danai Masjid Pertama Kuba. Foto: Masjid (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Duta Besar Kuba untuk Arab Saudi mengatakan pihak Kerajaan akan mendanai pembangunan masjid pertama di negara itu. Keberadaan masjid diharapkan dapat melayani umat Islam yang tinggal di sana.

"Karena sumbangan dari pihak Saudi ini, kami dapat mengatakan sedang membangun masjid pertama di negara kami, di Havana," kata Duta Besar Vladimir Gonzalez, dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh TV pemerintah Saudi.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia menyebut pihaknya memiliki komunitas Muslim kecil di negaranya. Komunitas tersebut selama ini sangat terorganisir.

"Saya merasa terhormat dapat memfasilitasi kehidupan mereka sebagai orang Muslim di Kuba," ucapnya dikutip di The National News, Selasa (20/9/2022).

Hubungan diplomatik Kuba dan Arab Saudi dimulai pada tahun 1956. Gonzalez menyebut Arab Saudi adalah negara Arab pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan Kuba.

Komunitas kecil Muslim Kuba, sampai sekarang, terbatas untuk beribadah sebagian besar di rumah atau di tempat-tempat shalat darurat.

Ia pun menyebut Dana Pembangunan Saudi telah mengizinkan pendirian proyek sosial dan ekonomi, yang akan menguntungkan kedua negara.

Negaranya pun disebut telah menambahkan dukungan pada upaya Arab Saudi, untuk menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 Expo di Riyadh.  

Sumber:

https://www.thenationalnews.com/gulf-news/saudi-arabia/2022/09/19/saudi-arabia-to-fund-cubas-first-mosque-ambassador-says/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement