Selasa 20 Sep 2022 13:50 WIB

Lawan Southampton, Frank Lampard Dihantui Dilema

Everton tidak melanjutkan aksi selama hampir dua minggu

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Everton Frank Lampard merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 1 Mei 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Everton Frank Lampard merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 1 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard menghadapi dilema saat Everton akan bertandang ke markas Southampton untuk lanjutan Liga Primer Inggris pada 1 Oktober. 

Setelah mengamankan kemenangan Liga Premier pertama mereka musim ini, Everton tidak melanjutkan aksi selama hampir dua minggu sampai mereka pergi ke Southampton.

Namun pada saat pertandingan itu tiba, mungkin ada beberapa dilema pemilihan yang signifikan untuk dihadapi. 

Mengutip dari Liverpool Echo, Selasa (20/9/2022), Frank Lampard akan memantau skuadnya dengan cermat dan mungkin memutuskan untuk membuat perubahan pada tim yang berhasil memenangkan pertandingan 1-0 melawan West Ham. 

Setelah absen karena cedera paha untuk jeda internasional yang akan datang yang mencakup pertemuan Liga Bangsa-Bangsa melawan Italia dan Jerman untuk tim Gareth Southgate, pemain nomor satu Inggris Jordan Pickford mungkin bisa fit lagi untuk perjalanan ke St Mary's.

Tetapi jika dia belum sepenuhnya pulih maka pemain internasional Bosnia Asmir Begovic, yang merupakan veteran lebih dari 250 pertandingan Liga Premier, dapat kembali membuktikan sebagai pemain pengganti yang mampu tampil mengesankan ketika menjaga clean sheet melawan West Ham, menyelamatkan dengan baik dari Maxwel Cornet dan Jarrod Bowen di akhir pertandingan.

Kemudian pasangan bek tengah Yerry Mina dan Mason Holgate keduanya bisa fit kembali pada saat Everton kembali beraksi dan jika mereka tidak fit, mungkin keduanya tidak akan memaksa kembali ke starting line-up karena ada kemitraan yang solid antara James Tarkowski dan Conor Coady yang telah terbentuk.

Setelah lama menjadi posisi bermasalah bagi Everton, kini Lampard menemukan berbagai pilihan di lini tengah. 

Beberapa pemain musim panas lainnya, Amadou Onana dan Idrissa Gueye, bersama dengan Alex Iwobi yang diremajakan, saat ini menemukan diri mereka sebagai trio petahana di tengah.

Selain itu beberapa pemain lain juga mendorong untuk dimasukkan seperti Abdoulaye Doucoure yang fit lagi, yang datang dari bangku cadangan melawan The Hammers; Tom Davies dan rekrutan musim panas lainnya, James Garner.

Di lini depan akhirnya ada sedikit persaingan juga, tetapi Neal Maupay akan difavoritkan untuk terus menjadi ujung tombak serangan setelah mencetak gol pertamanya untuk Everton melawan tim David Moyes sebelum memberi jalan bagi Salomon Rondon di akhir pertandingan.

Pemain sayap Anthony Gordon dan Demarai Gray bertukar di sepanjang pertandingan, terakhir kali yang pertama disebutkan digantikan oleh Dwight McNeil. 

Dominic Calvert-Lewin, yang tidak tampil sejak menderita cedera tidak mengambil risiko melawan West Ham tetapi bos The Blues berharap untuk memiliki nomor sembilan kembali dalam pertandingan selanjutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement