Kamis 15 Sep 2022 13:46 WIB

Carlo Ancelotti Ungkap Kunci Kemenangan Real Madrid Atas RB Leipzig

Ancelotti mengaku timnya sempat kesulitan di babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Joan Mateu Parra
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku senang timnya bisa mengalahkan RB Leipzig di ajang Liga Champions. Los Blancos membutuhkan dua gol telat dari Fede Valverde dan Marco Asensio dalam kemenangan 2-0, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Meski demikian, Ancelotti mengaku timnya sempat kesulitan di babak pertama. ''Hal paling penting, kami menutup ruang yang kami buka di barisan pertahanan. Kami bermain sedikit lambat. Setelah jeda, kami memberikan lebih banyak energi pada penampilan kami,'' kata Ancelotti dikutip dari Tribalfootball, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu juga memuji penampilan Valverde yang sedang impresif. Ia juga minta secara khusus kepada Valverde untuk berlari ke kotak penalti lawan sesering mungkin.

Dalam pertandingan tersebut, Ancelotti mengatakan, Valverde menunjukkan semua kualitas yang dimilikinya. ''Itu bukan hanya (gerakan) dinamis, tapi dia memiliki bakat dalam penyelesaian akhir dan penempatannya juga bagus,'' ujarnya.

Mantan pelatih Everton itu juga bicara soal nasib Asensio yang sempat tidak jelas menjelang musim 2022/2023. Ia mengaku senang Asensio akhirnya bisa mendapatkan waktu bermain dan pastinya membutuhkan gol untuk meningkatkan kepercayaan diri.

''Di bursa transfer, dia ragu apakah bakal bertahan atau pergi. Tapi faktanya dia masih bersama kami dan itu sangat bagus,'' jelas Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement