Selasa 13 Sep 2022 20:20 WIB

Manokwari Resmi Terima Kedatangan Jamaah Haji

Jamaah haji asal Manokwari diharapkan bisa menjadi teladan bagi warga di sekitarnya

Jamaah Haji Manokwari (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Olha Mulalinda
Jamaah Haji Manokwari (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo secara resmi menerima kedatangan jamaah haji dengan menerima pataka dari perwakilan haji yang telah kembali ke Tanah Air dalam acara yang berlangsung di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (13/9/2022).

Wakil Bupati berharap jamaah asal Manokwari bisa menjadi teladan bagi warga di sekitarnya setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Baca Juga

Dia juga berpesan kepada jamaah haji agar menceritakan pengalaman-pengalaman selama berhaji yang bisa menjadi inspirasi bagi warga Muslim yang lain untuk melakukan kebaikan.

"Cerita-cerita pengalaman baik itu tentu juga akan menjadi amalan apalagi jika cerita itu berguna bagi mereka yang belum sempat melaksanakan rukun Islam kelima," katanya.

Selain itu, dia mengemukakan bahwa warga Muslim yang hendak menunaikan ibadah haji hendaknya mempersiapkan diri dengan baik, termasuk meningkatkan kemampuan membaca Al Quran dan menyiapkan dana yang dibutuhkan untuk berhaji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari Raknumfor Ap sebelumnya mengatakan bahwa Manokwari mendapat kuota memberangkatkan 81 orang ke Tanah Suci untuk berhaji pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2022.

Jamaah haji asal Kabupaten Manokwari tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 2022 dan beristirahat di kota itu sampai esok harinya. Pada 13 Agustus 2022, jamaah haji kembali ke Manokwari dan menjalani isolasi mandiri selama 20 hari.

"Tapi ada dua orang haji yang dipulangkan lebih awal ke Manokwari dengan alasan kesehatan dan sampai sekarang masih dalam masa pemulihan," kata Raknumfor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement