Ahad 11 Sep 2022 17:30 WIB

Demi Laga Vs Benfica, Allegri Istirahatkan Locatelli Saat Juventus Hadapi Salernitana

Allegri fokus mengatur komposisi di lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Juventus Manuel Locatelli (kanan).
Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Gelandang Juventus Manuel Locatelli (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Salah satu tantangan Juventus dalam beberapa bulan terakhir yakni cedera pemain. Sederet jugador penting Bianconeri terkapar.

Dua di antaranya, Federico Chiesa dan Paul Pogba. Itu belum terhitung Angel Di Maria serta Wojciech Szczesny yang belakangan akrab dengan ruang perawatan. Alhasil, pelatih si Nyonya Tua Massimiliano Allegri harus berhati-hati memaksimalkan amunisi yang ada.

Baca Juga

Jelas, ia tak mau ada tambahan cedera di skuatnya. Salah satu solusi, sang arsitek perlu menerapkan rotasi. Maklum, kubu hitam menjalani jadwal padat.

Juventus akan melanjutkan petualangan di ranah domestik, musim 2022/23. Juve meladeni ketangguhan Salernitana pada laga terdekat. Duel giornata keenam Liga Serie A Italia itu, berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (12/9) dini hari WIB.

Allegri fokus mengatur komposisi di lini tengah. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sang arsitek bakal mengistirahatkan Manuel Locatelli. Ia masih memiliki Nicolo Fagiolo, atau Fabio Miretti, untuk menggantikan peran eks Sassuolo itu.

"Locatelli sedikit mengalami kelelahan sehingga dia tidak akan tersedia. Saya tidak ingin mengambil resiko," kata juru taktik kelahiran Livorno ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan kekhawatiran sang allenatore. Pada pertengahan pekan depan, Bianconeri bertarung di Eropa. Kubu hitam-putih akan menghadapi Benfica di pentas Liga Champions.

Ia berharap semua pemain terbaiknya, yang tersisa, bisa tersedia. Itu termasuk Locatelli. Demikian juga Di Maria.

Nama terakhir juga bakal absen pada laga besok. Ini agar sang winger bisa lebih bugar dalam beberapa hari kedepan. Tanpa yang bersangkutan, Allegri diprediksi kembali mengandalkan Juan Cuadrado di posisi sayap kanan.

Juventus memiliki andalan baru bernama Leandro Paredes. Eks Paris Saint Germain ini bakal turun sejak menit pertama, dalam laga kontra I Granata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement