Sabtu 10 Sep 2022 12:52 WIB

Ratusan Guru Al-Azhar se-Indonesia Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Suprarasional

Ridwan Hasan Saputra menjadi pembicara dalam pelatihan guru Al-Azhar se-Indonesia

Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA  menjadi pembicara pelatihan guru Al-Azhar.
Foto: KPM
Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA menjadi pembicara pelatihan guru Al-Azhar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR − Ratusan guru Al-Azhar se-Indonesia mengikuti pelatihan bertajuk Menjadi Guru Hebat, Banyak Karya, dan Sukses Dunia Akhirat yang diselenggarakan oleh Direktorat Dikti Rembang Diklat YPI Al-Azhar pada Kamis (8/9/2022). Berkat antusiasme tinggi dari para guru Al-Azhar di seluruh Indonesia, pelatihan dan pembinaan ini tidak hanya diselenggarakan secara offline di Aula Buya Hamka Al-Azhar Pusat tapi juga diselenggarakan secara online.

Menariknya dalam acara ini Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA ditunjuk menjadi pembicara. Pada acara yang berlangsung selama dua jam ini, Ridwan membahas sejumlah materi menarik. Di antaranya Tabungan Jiwa, Tabungan Raga, 3 Antena Manusia, Menjadi Karyawan Allah, dan Merencanakan Kesusahan. 

Baca Juga

Saat memaparkan materi, Ridwan mengungkapkan alasannya mengangkat tema tersebut. Menurutnya tema itu diambil dengan tujuan untuk menjadikan para guru di Indonesia tidak hanya mengejar kerja dan gaji tapi juga bisa mendapatkan tabungan jiwa untuk bekal di akhirat.

Selama acara berlangsung, terlihat para peserta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan. Bahkan, tak sedikit peserta yang penasaran untuk bertanya lebih dalam dan mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti pelatihan ini.

“Dari materi yang disampaikan Pak Ridwan, saya semakin sadar bahwa sebagai guru kita tidak boleh hanya mengandalkan dan mengharapkan gaji tanpa mengharapkan ridha dari Allah. Melalui pelatihan ini, saya senang bisa bertemu dengan Pak Ridwan dan berterima kasih. Sebab karena Pak Ridwan, saya bisa mendapatkan tambahan pengalaman dan juga wawasan,” ucap Siswaya.

Menariknya, meski Ridwan telah memberikan banyak motivasi dan pengetahuan baru kepada para peserta tapi ternyata pada pelatihan ini Ridwan tidak mengharapkan bayaran sepeser pun. Bahkan, Ridwan bersedia untuk menjadi motivator dan berbagi ilmu yang dimiliki kepada para guru di seluruh Indonesia. 

Ingin mendapatkan manfaat yang sama dan mengikuti berbagai pelatihan dari Ridwan Hasan Saputra? Yuk raih kesempatan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Ridwan Hasan Saputra! Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi narahubung di nomor 0812-8188-2562.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement