Senin 05 Sep 2022 20:15 WIB

Delapan Petugas PJU Tersengat Listrik, Dua Meninggal Dunia

Insiden ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Delapan pekerja di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersengat listrik saat akan memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talise, Senin (5/9). Dua di antaranya meninggal dunia.

"Dari delapan orang pekerja tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan lima orang mengalami luka bakar," kata Kapolsek Palu Timur AKP Stefanus Sanam di Palu, Senin.

Baca Juga

Ia menerangkan berdasarkan laporan yang diperoleh aparat kepolisian di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WITA. Saat itu salah satu pekerja bernama Wahyu tersengat listrik saat sedang memperbaiki lampu pada salah satu tiang PJU.

Spontan ketujuh orang lainnya, yakni Suhari, Sahiri, Hariyanto, Dani, Catur, Winarto, dan Sularso langsung bergegas berusaha menyelamatkan Wahyu. Namun, nahas mereka semua ikut tersengat listrik.

"Semuanya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu guna mendapatkan pertolongan medis. Dua orang meninggal dunia, yakni Wahyu dan Dani," ujarnya.

"Untuk sementara korban yang meninggal dunia dua orang. Kecelakaan tersebut terjadi kemungkinan karena adanya korsleting listrik pada tiang lampu PJU yang diperbaiki oleh korban," kata Stefanus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement