Ahad 04 Sep 2022 21:11 WIB

Pertunjukan Mengenang Taylor Hawkins Bertabur Bintang, Dave Grohl: Pemakaman Paling Meriah

Tribute buat Taylor Hawkins digelar Sabtu malam di Wembley.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).
Foto: Al Wagner/Invision/AP, File
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Foo Fighters Dave Grohl mengungkapkan acara tribute buat mendiang drummer Taylor Hawkins benar-benar bertabur bintang. Menjelang pertunjukan yang digelar di Stadion Wembly, Inggris, Sabtu (3/9/2022) malam, Grohl mengatakan bahwa itu akan menjadi "pemakaman paling meriah".

Grohl mengungkapkan isi hatinya kepada teman dekat Taylor, Luke Spiller dari The Struts, tentang rencananya untuk konser. Luke malam itu tampil bersama legenda Queen Brian May dan latihan bersama Roger Taylor.

Baca Juga

"Pekan ini sangat pahit, dan pasti ada saat-saat ketika kita semua harus menahan air mata. Taylor (Hawkins) dan saya adalah teman baik, dan secara musik, kami adalah jiwa yang sama," ungkap Grohl lewat Luke.

Grohl masih bisa mengingat Taylor meneleponnya pada pukul 07.30 pagi waktu setempat hanya untuk sekedar menanyakan apa yang akan dilakukan hari itu. "Pekan ini, kami semua berada di (tempat musik) 606 London, dan saya mengajak Dave ke satu sisi dan berkata, 'Terima kasih banyak telah mempertimbangkan saya untuk terlibat. Saya sangat senang saya dapat berkontribusi dalam beberapa cara’," papar Luke.

 

"Lalu dia mengatakan kepada saya, 'Ingat saja, ini bukan pemakaman sembarangan. Ini adalah perayaan, dan kami melakukannya di Wembley karena Taylor pantas mendapatkan Wembley. Taylor tidak pantas mendapatkan apa pun selain yang terbaik untuk kartu merahnya'," kata Luke.

Luke setuju dengan Grohl, dan memang menyebut momen itu adalah hari yang tidak akan pernah dilupakan oleh semua orang. Hal tentang Taylor yang paling dia ingat adalah Taylor memiliki kemampuan hebat untuk menyatukan orang-orang, dan kemampuan itu semakin diperkuat lebih dari yang sebelumnya saat dia pergi.

"Dia adalah pria yang luar biasa dan orang yang akan sangat dirindukan. Saya memiliki kenangan indah saat nongkrong di rumahnya, membawakan lagu cover Queen bersama. Ketika saya tahu saya akan tampil dengan Roger dan Brian, saya benar-benar bisa melihatnya tersenyum, dan menepuk punggung saya bahwa saya akan berada di atas panggung bersama mereka," kata Luke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement