Rabu 31 Aug 2022 08:31 WIB

Universitas BSI Ajak Siswa Sekolah Kenali Dunia Digital Kreatif

Peserta diajak menjadi pelaku di belakang layar dalam pembuatan sebuah konten digital

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), menggelar kegiatan BSI Digination 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), menggelar kegiatan BSI Digination 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), menggelar kegiatan BSI Digination 2022. Kegiatan tersebut, mengajak para peserta, yang terdiri dari siswa/i sekolah, berkenalan tentang dunia digital kreatif.

Bertempat di Aula Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, acara akan digelar selama 2 hari, pada 29-30 Agustus 2022. Hari pertama diadakan workshop sekaligus kunjungan industri, para peserta diajak menjadi pelaku di belakang layar dalam pembuatan sebuah konten digital.

Baca Juga

Jamal Maulana, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan, kegiatan ini ingin mengajak para siswa/i agar lebih familiar dan tahu mengenai proses produksi pembuatan sebuah konten. Baik itu konten di media sosial, televisi, youtube, dan lainnya.

“Para siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kita hadirkan mereka wawasan tentang dunia digital kreatif, yang saat ini menguasai pasar dunia industri,” ungkap Jamal, kepada media, Senin (29/8/2022).

Dalam workshop, menghadirkan dua narasumber. Pertama ada Satia Suhada sebagai Content Creator yang juga dosen Univesitas BSI kampus Sukabumi. Kedua ada M Tsabit sebagai Head of BSI TV.

Satia menjelaskan, unsur-unsur yang bisa menjadi sebuah ide kreatif untuk membuat konten video pertama harus menarik, dengan konten yang menarik maka akan mudah untuk dinikmati.

“Kita harus hadirkan visualisasi yang kreatif, pastikan video tersebut bahas yang sedang trending dan kasih subtitle dalam videonya atau keterangan,” ujar Satia saat pemaparan materi.

Selain itu, para siswa/i diajak berkeliling studio podcast DCC di Universitas BSI kampus Sukabumi, bersama Tsabit sekaligus mempraktikkan semuanya, terkait proses pembuatan konten podcast. “Seru banget ya peserta sangat ingin sekali pegang-pegang kamera. Mereka antusias sekali,” kata Tsabit saat diwawancarai.

Disisi lain, Jamal berujar, siswa/i akan terbiasa nantinya dalam proses pembuatan konten digital. Kedepannya, studio DCC ini akan menjadi tempat pelaksanaan On the Job Training (OJT) para siswa sekolah di Universitas BSI kampus Sukabumi.

 

Kata kunci : bsi digination sukabumi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement