Selasa 23 Aug 2022 13:10 WIB

Empat Makanan yang Bisa Melancarkan BAB

Ada beberapa makanan yang bantu melancarkan BAB.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
ada beberapa makanan. Foto:  Makanan sehat (ilustrasi)
Foto: Flickr
ada beberapa makanan. Foto: Makanan sehat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Makan apa pun yang Anda suka. Namun, salah satu indikator terbesar dari tubuh yang sehat adalah jadwal Buang Air Besar (BAB) yang teratur. Pergerakan usus yang normal sangat penting untuk menjaga usus Anda tetap terkendali dan membersihkan sistem Anda dan diet Anda adalah salah satu faktor penentu paling signifikan dari kualitas dan keteraturan membuang kotoran Anda.

Dilansir dari mindbodygreen pada Selasa (23/8/2022), ada beberapa makanan yang sangat sedikit membantu membuat sesuatu bergerak, tetapi di sisi lain, ada beberapa bahan yang sangat terkenal untuk membantu mengevakuasi tinja Anda dan menjaga usus Anda tetap senang.

Baca Juga

Berikut empat makanan yang harus Anda makan agar buang air besar lancar yaitu :

1. Buah Alpukat

Menempatkan sorotan pada serat dalam kebiasaan makan Anda sehari-hari akan membuat perbedaan besar dalam mempromosikan keteraturan. Namun, di bawah payung serat. Kabar baiknya adalah bahwa alpukat adalah sumber serat yang tidak larut, datang dengan 13,5 gram serat makanan total, menjaga segala sesuatunya tetap berjalan.

2. Kefir

Memberi makan bakteri usus Anda adalah pendekatan yang sangat baik untuk mendukung keteraturan dan tidak ada yang melakukan ini seperti makanan fermentasi, seperti kefir, kimchi dan bahkan kombucha. Dikemas dengan bakteri hidup, kefir membantu menjajah usus dan meningkatkan keteraturan. Bakteri baik membantu dalam fermentasi karbohidrat dan makanan lain untuk meningkatkan kesehatan, terutama kesehatan usus.

3. Oat

Baik Anda penggemar oat semalaman atau lebih suka oatmeal hangat. Oat adalah salah satu bahan sarapan yang membantu melancarkan buang air besar yang sehat dan teratur. Oat polos tanpa pemanis memiliki sekitar 4 gram serat per setengah cangkirnya.

4. Buah Plum

Plum mungkin salah satu solusi paling terkenal untuk membuat sesuatu bergerak. Akan salah jika membuat daftar makanan yang membuat Anda tetap teratur tanpa menyertakan buah ini. Faktanya, kedokteran fungsional mencatat bahwa dia selalu bepergian dengan buah plum organik. Banyak orang hanya membutuhkan tiga sampai empat buah plum untuk buang air besar secara teratur.

Sumber :

https://amp.mindbodygreen.com/articles/healthy-foods-for-maintaining-regular-bowel-movements

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement