Sabtu 30 Jul 2022 21:03 WIB

Penampilan Taxi Drift dari Garasi Drift, Warnai Kemeriahan BSI Diginofest 2022

BSI DiginoFest merupakan kombinasi gelaran job career, entrepreneur, startup, inovasi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar event akbar BSI Diginofest 2022, di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar event akbar BSI Diginofest 2022, di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar event akbar BSI Diginofest 2022, di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat. 

Event ini telah berlangsung pada Rabu dan Kamis, tanggal 27-28 Juli 2022, digelar secara luring dan daring. Ketua Pelaksana BSI DiginoFest, Fuad Nur Hasan mengatakan, BSI DiginoFest merupakan kombinasi gelaran job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship. 

Baca Juga

Tujuannya, untuk memberikan peluang karier, magang, dan wirausaha kepada mahasiswa, pelajar SMA/K sederajat, serta masyarakat umum."Lewat DiginoFest, Universitas BSI memberikan wadah kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan lewat acara job career. Ada juga program magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi magang," ujar Fuad dalam konferensi pers, di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/7/2022).

Ia menjelaskan, BSI DiginoFest 2022 juga ingin memberikan wawasan kepada masyarakat, tentang transformasi penggunaan dan pemanfaatan teknologi digital, agar dapat diaplikasikan di berbagai kegiatan masyarakat maupun bisnis. "Teknologi benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," jelas Fuad.

Dalam penyelenggaraan BSI Diginofest yang pertama ini, dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno secara virtual serta menghadirkan special performance dari Dipo dan Ziko dari Garasi Drift.

Sementara itu Ziko dan Dipo, seorang drifter nasional serta content creator dari Garasi Drift mengatakan, untuk menciptakan peluang sebagai content creator maka berbagai media sosial bisa dimanfaatkan. 

Ciptakan beragam konten yang menarik. Apalagi saat untuk menjadi drifter juga tidak harus memiliki mobil."Jadi drifting saat ini sudah maju. Semua bisa latihan di simulator, tanpa harus punya mobil," katanya.

Dalam event ini, Dipo melakukan penampilan nge-driftnya, di halaman parkir BSI Convex. Ia tampil dengan mengajak para peserta yang terdiri dari siswa dan masyarakat umum untuk ikut ngedrift bareng.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement