Senin 18 Jul 2022 13:15 WIB

Charles de Ketelaere Diklaim Kian Dekat ke Milan

I Rossoneri sebenarnya bukan satu-satunya klub yang berusaha mendatangkannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Club Brugge Charles De Ketelaere.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pemain Club Brugge Charles De Ketelaere.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Charles de Ketelaere diketahui tidak diturunkan saat Brugge menghadapi Gent di Piala Super Belgia, Sabtu (17/7/2022) waktu setempat. Kondisi ini kian memanaskan rumor kepindahan gelandang serang berusia 21 tahun itu ke AC Milan. 

Sejak bergabung dalam sesi latihan pra-musim Brugge, De Ketelaere tercatat tidak pernah merumput. Tidak hanya saat juara Liga Belgia musim lalu melakoni serangkaian laga uji coba, De Ketelaere juga tidak diturunkan kala Brugge berduel dengan Gent di Piala Super Belgia. 

Baca Juga

Pelatih Brugge, Carl Hoefkens, memilih untuk tidak menurunkan De Ketelaere. Padahal, pada sepanjang musim lalu, penggawa timnas Belgia itu hanya absen di satu laga di pentas Liga Belgia, termasuk saat tampil di babak play-off. Total, De Keteleare merumput di 49 laga di semua ajang pada sepanjang musim lalu. 

Absennya De Ketelaere itu di laga pra-musim dan Piala Super Belgia pada musim ini pun memperkuat sinyal kepindahan alumni tim junior Brugge tersebut. AC Milan disebut-sebut menjadi klub anyar De Ketelaere pada musim depan. 

''Charles de Ketelaere tidak tampil satu menit pun di Piala Super Belgia, kontra Gent. Tidak mau mengambil resiko. AC Milan tengah berada dalam negosiasi dengan Brugge untuk memboyongnya,'' tulis cuitan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dikutip Sky Sports, Senin (18/7/2022). 

I Rossoneri sebenarnya bukan satu-satunya klub yang berusaha mendatangkan De Ketelaere. Leeds United dilaporkan sempat melayangkan tawaran kepada Brugge untuk mendatangkan De Ketelaere. Namun, ketimbang Leeds, Milan berada di urutan terdepan lantaran De Ketelaere dikabarkan lebih tertarik untuk hijrah ke Stadion San Siro pada musim depan. 

Sebelumnya, Milan disebut-sebut tengah menyiapkan tawaran ketiga kepada Brugge untuk memboyong De Ketelaere. Dalam dua tawaran sebelumnya, I Rossoneri membujuk Brugge melepas De Ketaelere dengan nilai transfer masing-masing 20 juta euro dan 28 juta euro. Namun, dua tawaran ini masih belum memuaskan Brugge. 

Upaya Milan berlanjut dengan menyiapkan tawaran ketiga. Kabarnya, manajemen I Rossoneri sudah menyiapkan tawaran nilai transfer sebesar 30 juta euro, termasuk bonus, untuk bisa mendatangkan De Ketelaere. Persetujuan dari Brugge ini menjadi halangan terakhir Milan untuk mendatangkan De Ketelaere. Pasalnya, Milan digadang-gadang sudah mencapai kesepakatan personal dengan De Ketelaere. 

Pemain yang mengemas 10 assist dan 18 gol di semua ajang pada musim lalu tersebut dilaporkan menerima tawaran kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji mencapai 2,5 juta euro per musim dari I Rossoneri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement