Senin 20 Jun 2022 18:42 WIB

Bluebird Kolaborasi dengan Sarinah Beri Layanan Mobilitas Pengunjung

Kolaborasi ditandai dengan peluncuran pangkalan Bluebird di lobby selatan Sarinah.

Pengunjung bersantai di kawasan Sarinah, Jakarta (ilustrasi). PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan Sarinah menjadi mitra penyedia layanan transportasi untuk memberikan kenyamanan mobilitas kepada para pengunjung Sarinah,
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pengunjung bersantai di kawasan Sarinah, Jakarta (ilustrasi). PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan Sarinah menjadi mitra penyedia layanan transportasi untuk memberikan kenyamanan mobilitas kepada para pengunjung Sarinah,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan Sarinah menjadi mitra penyedia layanan transportasi untuk memberikan kenyamanan mobilitas kepada para pengunjung pusat perbelanjaan yang berkomitmen 100 persen untuk mempromosikan kebudayaan dan merek lokal itu.

Peresmian kolaborasi kedua perusahaan ditandai dengan peluncuran pangkalan Bluebird di lobby selatan Sarinah oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono, Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati, Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti PT Sarinah Selfie Dewiyanti, dan disaksikan oleh Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Edy Wardoyo di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca Juga

"Di ulang tahun ke-50 perusahaan, kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan akses masyarakat melalui kolaborasi dengan ikon pusat perbelanjaan lokal di Jakarta. Kami ingin mendukung usaha Sarinah dalam mempromosikan budaya dan merek lokal dengan menyediakan sarana mobilitas yang aman dan nyaman bagi para pengunjungnya," kata Sigit Djokosoetono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Sigit mengatakan Bluebird dan Sarinah merupakan dua perusahaan asli Indonesia. Pihaknya berkomitmen untuk turut mendukung promosi budaya dan merek lokal."Kami adalah perusahaan asli Indonesia sehingga kami berinisiatif untuk berkolaborasi dalam mendukung merek dan budaya lokal agar dapat berkembang," ujar Sigit.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati, pada kesempatan yang sama, menyampaikan kolaborasi kedua perusahaan punya nilai historis dan kontemporer karena merupakan warisan usaha bangsa yang masih eksis hingga saat ini."Sarinah yang 60 tahun usianya juga tumbuh dari masa ke masa bersama Bluebird yang juga sudah berusia 50 tahun. Jadi kolaborasi ini punya nilai historis namun juga kontemporer karena kedua perusahaan adalah warisan usaha bangsa Indonesia yang masih eksis hingga kini. Sarinah dan Bluebird mengerti arti keberlanjutan usaha dan akan terus berinovasi hingga menjadi ikon pariwisata unggulan Indonesia," paparnya.

Sebagai destinasi wisata urban yang kental dengan warisan sejarah Jakarta, Fetty berharap Sarinah dapat menjadi pusat perbelanjaan pertama dengan pangkalan Bluebird yang memiliki fasilitas taksi listrik, untuk mendukung pengalaman perjalanan nol emisi bagi masyarakat Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement