Selasa 07 Jun 2022 16:28 WIB

Rezeki Terasa Sempit, Apa yang Harus Dilakukan?

Allah SWT membentangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Rezeki Terasa Sempit, Apa yang Harus Dilakukan?
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi. Rezeki Terasa Sempit, Apa yang Harus Dilakukan?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang mengeluhkan soal kehidupannya dan menyampaikan pertanyaan di situs Islamweb. Penanya menceritakan permasalahan rezeki yang dirasanya sempit.

Sejak lulus kuliah kemudian melamar pekerjaan, dia selalu ditolak. Seolah-olah pintu mata pencaharian tertutup untuknya.

Baca Juga

Orang tersebut juga merasa terganggu dengan dosa-dosa masa lalu yang ia sesali. Apalagi ditambah istri yang membuatnya merasa hidup ini pahit.

Dia pun berusaha berdoa kepada Allah SWT dan memohon ampunan selama bertahun-tahun. Bahkan ia setiap hari beristighfar sampai ratusan bahkan ribuan kali.

 

Namun, kondisi kehidupannya tidak kunjung membaik. Padahal segala pemasukan yang haram sudah ia hindari dan tidak lagi menyakiti siapapun.

Dikutip dari konsultasi agama pada Islamweb, rezeki bisa dipersempit karena tersimpan hikmah yang hanya diketahui Allah SWT. Sempitnya rezeki seseorang bukan tanda kebencian Allah SWT, melainkan karena keadaan tersebut tidak bisa dinalar dengan akal manusia. Ingatlah bahwa Allah SWT mengatur segala sesuatu dan Dia membentangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement