Jumat 03 Jun 2022 00:25 WIB

Kadinkes Kalsel: Status PPKM di 13 Kabupaten/Kota Masih Berlaku

Dinkes Kalsel melaporkan tidak ada tambahan positif baru Covid-19 dan meninggal dunia

Ilustrasi PPKM. Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh atau 13 kabupaten/kota masih berlaku hingga kini.
Foto: republika
Ilustrasi PPKM. Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh atau 13 kabupaten/kota masih berlaku hingga kini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr Diauddin menyatakan, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh atau 13 kabupaten/kota masih berlaku hingga kini."Ini masih berlaku hingga 6 Juni 2022, jadi semua tetap waspada," ujarnya di Banjarmasin, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri RI nomor 27 tahun 2022 tentang PPKM level 3, 2 dan 1 untuk pengendalian Covid-19 dari 24 Mei 2022, di Kalsel pada 13 kabupaten/kota dinyatakan masih status PPKM hingga 6 Juni 2022.Yakni, lanjut dia, status PPKM level 3 ada satu daerah, yaituKota Banjarmasin.

Baca Juga

Sementara itu, status PPKM level 2, yakniKabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru.Kemudian, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Balangan.

Sedangkan untuk status PPKM level 1 adalah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Tanah Bumbu.Dia pun menyatakan, status PPKM ini masih dititik beratkan pada percepatan program vaksinasi, khususnya untuk pencapaian target vaksinasi untuk sasaran warga lanjut usia (lansia).

Sebab capaiannya, kata Diauddin, hampir semua kabupaten/kota tidak sampai 70 persen.Target sasaran vaksinasi di Kalsel totalnya sebanyak 2,3 juta orang.

Pada hari ini Dinkes Kalsel melaporkan tidak ada tambahan positif baru Covid-19 dan meninggal dunia.Sehingga total kasus Covid-19 selama pandemi masih seperti sebelumnya, yaitu, 84.314 kasus dengan 20 orang di antaranya masih dirawat dan 2.536 korban meninggal dunia.

Sementara itu, pada hari ini ada tambahan 3 pasien sembuh semuanya berasal dari Kota Banjarmasin, sehingga totalnya sembuh dari Covid-19 di Kalsel sejak pandemi Maret 2020, menjadi 81.758 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement