Rabu 01 Jun 2022 01:06 WIB

Lima Bangunan Terkenal Israel Ini Dibangun di Atas Desa Palestina

Israel merebut paksa tanah dan mengusir penduduk Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah pesawat Gulf Air Kerajaan Bahrain yang membawa delegasi pejabat dari Bahrain mendarat di Bandara Internasional Ben Gurion, dekat Tel Aviv, Israel, 01 Desember 2020. Media melaporkan bahwa delegasi pejabat Bahrain datang ke Israel untuk keperluan bisnis. Lima Bangunan Terkenal Israel Ini Dibangun di Atas Desa Palestina
Foto:

4. Museum Etzel

Etzel adalah nama lain untuk Irgun, salah satu milisi Zionis garis keras sebelum pendirian Israel, terkenal karena melakukan pengeboman Hotel King David pada 1946, yang menewaskan 91 orang termasuk pejabat Inggris, Palestina dan Yahudi.

Bangunan itu terletak di situs desa Arab Manshiya yang dihancurkan, yang direbut oleh Irgun selama serangan di sekitar wilayah Jaffa pada April 1948. Manshiya penting karena merupakan lokasi salah satu dari sedikit keterlibatan militer antara pasukan Zionis dan pasukan Inggris setelah berdirinya Israel.

5. Taman Nasional Nahal Alexander

Dengan populasi lebih dari seribu orang, Wadi al-Hawarith adalah tempat berkemah Badui yang terletak di barat laut yang sekarang menjadi kota Netanya di Israel. Penduduk Palestina di sana terpaksa pergi atas saran pasukan Inggris dan Arab yang tidak teratur setelah penyergapan oleh milisi Zionis pada Februari 1948 yang menyebabkan beberapa pria Arab tewas.

Orang Badui sebelumnya percaya mereka tidak akan terluka oleh pasukan Zionis. Tanah yang pernah menjadi milik penduduk asli Wadi al-Hawarith diakuisisi oleh Dana Nasional Yahudi di bawah undang-undang absensi dan kemudian dimasukkan ke dalam Taman Nasional Nahal Alexander.

https://www.middleeasteye.net/discover/israel-palestine-landmarks-built-on-villages

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement