Selasa 31 May 2022 13:19 WIB

Liverpool Sudah Punya Nama Pengganti Mane

muncul laporan bahwa Mane berencana untuk pergi setelah enam tahun di Anfield.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Striker Liverpool Sadio Mane melakukan tendangan penalti dalam adu penalti melawan Chelsea di final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (15/5/2022) dini hari WIB. Liverpool menang adu penalti 6-5 (0-0) sekaligus merengkuh gelar juara Piala FA musim ini.
Foto: EPA/NEIL HALL
Striker Liverpool Sadio Mane melakukan tendangan penalti dalam adu penalti melawan Chelsea di final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (15/5/2022) dini hari WIB. Liverpool menang adu penalti 6-5 (0-0) sekaligus merengkuh gelar juara Piala FA musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool akan menghadapi tantangan di musim panas ini. Salah satu tantangannya  mencoba menemukan sosok pengganti Sadio Mane. 

Laporan Express, Selasa (31/5), mengabarkan pemain yang dinilai cocok menempati posisi Mane itu bernama Arnaut Danjuma. Banderol harganya pun hanya 38,3 juta poundsterling.

Pemain internasional Senegal gagal mengkonfirmasi apakah dia akan bertahan. Setelah kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions, muncul laporan bahwa Mane berencana untuk pergi setelah enam tahun di Anfield.

Bayern Muenchen adalah tim terdepan untuk menampung pemain berusia 30 tahun itu.  Liverpool dilaporkan akan mencoba dan bertahan untuk tawaran mendekati 43 juta poundsterling dan ingin pengganti ditandatangani sebelum mengizinkan Mane pergi. 

Menemukan seseorang yang mampu menempati posisi Mane bukanlah hal yang mudah mengingat pengaruhnya di Liverpool selama bertahun-tahun cukup besar. Tim telah bekerja dengan sangat baik dalam merekrut Diogo Jota dan Luiz Diaz.

Tapi kehilangan tentunya Mane akan membuat lubang menganga di barisan penyerang dan tidak akan banyak pemain yang mampu meniru performanya di Liverpool.

Pemimpin Liverpool tampaknya telah mempersiapkan skenario di mana salah satu dari Mane atau Salah akan pergi dan Danjuma dari Villarreal mungkin menjadi kandidat yang sempurna.

The Reds sangat terkait dengan kepindahan Danjuma musim panas lalu sebelum mereka memilih untuk tidak pindah.

Sejak itu, Danjuma tampil gemilang di Spanyol bersama Villarreal dan bermain melawan Liverpool di semifinal Liga Champions. Pemain internasional Belanda itu bahkan disebut-sebut sebagai kemungkinan pengganti jangka panjang Mane pada saat itu.

Dalam laporan Express, Danjuma dilaporkan akan tersedia hanya dengan 38,3 juta poundsterling musim panas ini karena klausul pelepasan dalam kontraknya bersama Villarreal.

Pada usia 25 tahun, Danjuma akan seusia dengan Mane ketika pertama kali tiba di Anfield. Dan angka Danjuma musim lalu mencerminkan apa yang telah dilakukan Mane untuk Southampton dalam kampanye terakhirnya sebelum pindah ke Liverpool.

Mane mencetak 15 gol di semua kompetisi di musim 2015/16 sementara Danjuma telah mencetak 16 gol musim lalu. Danjuma juga tidak akan menghabiskan lebih banyak biaya daripada yang dilakukan Mane enam tahun lalu saat Liverpool mengeluarkan 30 juta poundsterling untuk penyerang Southampton saat itu.

Akan ada risiko dalam menemukan pemain yang tepat, tetapi Liverpool telah melakukan pekerjaan rumah mereka di Danjuma dan mungkin bisa menjadi jawaban terbaik yang tersedia dengan harga yang wajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement