Selasa 24 May 2022 07:32 WIB

Ten Hag Inginkan Cristiano Ronaldo Bertahan di MU

Ten Hag berharap Ronaldo memberikan gol untuk MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo diharapkan Erik ten Hag bertahan dan memberikan gol untuk Setan Merah.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo diharapkan Erik ten Hag bertahan dan memberikan gol untuk Setan Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Manchester United (MU) Erik ten Hag mengonfirmasi keinginannya mempertahankan Cristiano Ronaldo. Ia percaya kapten Portugal akan memberikan banyak gol untuk Setan Merah. Mantan pelatih Ajax itu diumumkan sebagai pengganti Ralf Rangnick pada April dan telah mengambil alih kendali sekarang setelah musim berakhir.

Berbicara pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih MU, pelatih asal Belanda itu menjawab sejumlah pertanyaan tentang pekerjaan besar yang ada di tangannya. Satu poin pembicaraan utama di sekitar klub saat ini adalah apakah Ronaldo akan bertahan setidaknya untuk musim pertama masa jabatan Ten Hag. Ia menegaskan keinginan itu.

Baca Juga

"Tentu saja. Dia akan mencetak gol," dikutip dari Marca, Selasa (24/5/2022).

Pemain lain yang telah dikaitkan dengan kepergian dari klub setelah musim buruk MU adalah Harry Maguire. Bek yang direkrut dari Leicester City ini dianggap salah satu penyebab MU meraih hasil terburuknya sepanjang Liga Primer bergulir. Ten Hag menegaskan perubahan bisa saja terjadi dari sekarang hingga awal musim, tapi untuk saat ini dia berniat bekerja sama dengan bek timnas Inggris yang merupakan kapten klub itu.

"Harus saya ulangi, musim depan adalah musim yang berbeda," kata Ten Hag. "Dia (Maguire) telah melakukan pekerjaan dengan baik, dia pemain hebat, dia telah mencapai banyak hal dan kontribusinya untuk Manchester United, jadi saya tak sabar untuk bekerja dengannya," ujarnya.

Sementara itu, Rangnick tinggal di klub dalam peran konsultasi berbarengan dengan jabatannya sebagai pelatih kepala tim nasional Austria. Tentang posisi pelatih Jerman itu di MU, Ten Hag mengatakan bahwa itu adalah urusan klub dan bukan urusannya saat ini.

"Itu bagian dari analisis saya. Saya menganalisis sendiri, saya mengamati, saya berbicara dengan banyak orang, tetapi akhirnya, saya akan menarik garis saya sendiri. Itu (tugas Rangnick) ada di klub," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement