Kamis 19 May 2022 19:59 WIB

146 Calon Jamaah Haji OKU Sumsel Siap Berangkat ke Tanah Suci

Calon jamaah haji OKU juga sudah melakukan manasik.

Ilustrasi jamaah haji. 146 Calon Jamaah Haji OKU Sumsel Siap Berangkat ke Tanah Suci
Foto: Antara/Septianda Perdana
Ilustrasi jamaah haji. 146 Calon Jamaah Haji OKU Sumsel Siap Berangkat ke Tanah Suci

IHRAM.CO.ID, BATURAJA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan memastikan sebanyak 146 calon jamaah haji asal daerah itu siap berangkat ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi pada musim haji tahun ini.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU Abdul Muis mengatakan sejauh ini persiapan keberangkatan ratusan calon jamaah haji hampir dipastikan sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga

"Sebelumnya jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten OKU jumlahnya mencapai 297 orang. Namun, karena ada pengurangan kuota dari pemerintah pusat sebesar 45,7 persen untuk seluruh daerah sehingga dipangkas menjadi 146 orang," katanya, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini telah melakukan pelunasan biaya perjalanan haji, termasuk jamaah yang memenuhi persyaratan untuk berangkat haji tahun ini juga sudah mendapat vaksin Covid-19 lengkap.

"Saat ini tinggal proses laporan atau registrasi ulang saja. Untuk manasik haji sudah dilaksanakan," katanya.

Hanya saja, ia belum dapat memastikan jadwal pasti keberangkatan para calon jamaah haji dari Kabupaten OKU menuju Asrama Haji Palembang sebelum terbang ke Mekkah. "Informasi terakhir kloter pertama untuk wilayah Sumatera Selatan mulai diberangkatkan pada awal Juni 2022. Nanti kalau ada info lanjutan akan kami informasikan kepada seluruh jemaah," kata Abdul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement