Selasa 10 May 2022 21:10 WIB

Wisata di Batam Mulai Ramai Wisatawan dari Singapura

Konsep 3A terus dikembangkan oleh Pemkot Batam untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mal, tempat wisata lain di Batam sudah banyak warga Singapura dan Malaysia. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Teguh Prihatna
Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mal, tempat wisata lain di Batam sudah banyak warga Singapura dan Malaysia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Wisatawan mancanegara asal Singapura dan Malaysia mulai menikmati libur di Kota Batam. Hal itu terjadi setelah pemerintah menerapkan sejumlah kemudahan kala pandemi.

"Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mal, tempat wisata lain juga sudah banyak warga Singapura dan Malaysia. Walaupun tidak dengan kapasitas besar. Namun, secara pribadi sudah tiba di Batam," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, di Batam, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga

Hal tersebut merupakan indikasi baik dalam upaya peningkatan pariwisata yang ada di Kota Batam. Konsep 3A yang terdiri atas aksesibilitas, amenitas, dan atraksi juga terus dikembangkan oleh Pemkot Batam untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Dia mengatakan, aksesibilitas terus dibenahi, salah satunya pembangunan infrastruktur mulai dari bandara hingga pelebaran jalan. "Kemudian amenitas, semakin banyak mal yang buka, destinasi wisata baru seperti taman rusa dan lainnya. Dan yang terakhir atraksi, yaitu atraksibudaya. Kalau atraksi alam, di Batam agak kurang, ya," ujar Ardiwinata.

Dia juga mengharapkan dalam waktu dekat semakin banyak relaksasi yang diberikan oleh pemerintah, dengan melihat capaian vaksinasi serta penanganan Covid-19 yang telah dijalankan oleh Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kota Batam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement