Selasa 12 Apr 2022 16:26 WIB

Kembali Naik Ring, Siapa Lawan Julio Cesar Chavez?

Julio Cesar Chavez legenda tinju yang berusia 59 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Julio Cesar Chavez
Foto: EPA-EFE/FRANCISCO GUASCO
Julio Cesar Chavez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Julio Cesar Chavez tak bisa dipisahkan dari tinju. Meski sudah pensiun dari tinju profesional 15 tahun lalu, bukan alasan untuk mengucapkan selamat tinggal pada profesi yang membesarkan namanya ini.

Kini ada kesempatan bagi mantan petunju idola Meksiko ini untuk ke atas ring untuk memberi penghormatan kepada Ignacio Beritain, pelatih tinju legendaris Meksiko.

Baca Juga

"Saya tidak bisa menolak. Saya dan anak-anak saya merasakan kasih sayang besar bersama Nacho (Beristáin)," kata Chavez, 59 tahun, selama acara yang berlangsung di Mexico City.

Pertarungan ekshibisi ini, selain menampilkan Julio Cesar Chavez sebagai pertarungan utama di salah satu sudut ring. Di sisi lain akan ada mantan petinju Daniel 'El Zurdo de Tacubaya' Zaragoza, yang pada tahun 80-an merupakan juara WBC kelas Bantam dan Kelas Bantam Super.

Naik ring di usia senja bukanlah hal baru bagi Chavez. Tahun lalu, ia juga sempat naik ring dalam pertarungan ekshibisi pada 9 Juni 2021 di Guadalajara, Meksiko.

Acara hiburan ini juga akan menampilkan mantan juara dunia lainnya seperti Juan Manuel Marquez dan Humberto 'Chiquita' Gonzalez.  Di sisi lain, dalam pertarungan profesional akan ada petinju aktif, Johnny Gonzalez, Pedro Guevara dan juara sementara Sonia Osorio.

Pertarungan 'Juara Besar Meksiko' melawan 'El Zurdo de Tacubaya' akan berlangsung pada Sabtu, 21 Mei 2022, di Plaza de Toros di Mexico City.

Laga ekshibisi ini akan menjadi yang pertama dari dua yang direncanakan Julio Cesar Chavez untuk tahun ini, karena pada akhir tahun ia berencana untuk kembali memberikan pertunjukan hiburan, karena tinju dan dia akan selalu bersama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement