Jumat 08 Apr 2022 12:35 WIB

Berbagi Ilmu Ramaikan Agenda Ramadhan Universitas BSI

Berbagi Ilmu merupakan salah satu agenda Ramadhan dalam rangkaian BSI Peduli

Berbagi Ilmu merupakan salah satu agenda Ramadhan dalam rangkaian program BSI Peduli.
Foto: UBSI
Berbagi Ilmu merupakan salah satu agenda Ramadhan dalam rangkaian program BSI Peduli.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Ramadhan merupakan bulan mulia dan bulan penuh keberkahan di mana pahala kebaikan sekecil apa pun akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Tak hanya sedekah materi semata, tapi ilmu yang bermanfaat dapat menjadi pahala bagi yang menyebarkannya.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok tergerak untuk menebar ilmu agar potensi dan wawasan keilmuan yang dimiliki oleh para dosennya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda Taat Kuspriyono mengatakan kegiatan Berbagi Ilmu merupakan salah satu agenda Ramadhan 1443 H yang terangkai dalam BSI Peduli.

Baca Juga

“Sebelumnya sukses dengan BSI Berbagi Peduli yang berbentuk bakti sosial pada Sabtu (2/4/2022) dengan bersedekah ke Yayasan Panti Asuhan Darussalam dan Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok,” katanya.

Kini Universitas BSI kampus Margonda akan menggelar Berbagi Ilmu dengan tema Social Media for Personal Branding and Online Business in Marketplace yang akan terselenggara di Universitas BSI kampus Margonda, Jl. Margonda Raya No.8, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (9/4/2022) mendatang.

Adapun pembicara yang akan hadir yakni Syaiful Anwar dari Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI dengan materi Social Media for Personal Branding. Selain itu ada Santi Rusmayanti dan Taat Kuspriyono dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI dengan materi Online Business in Marketplace.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami selaku dosen yang harus dan bahkan wajib untuk menebarkan ilmu yang kami miliki agar bermanfaat untuk masyarakat luas,” ungkap Taat.

Menurutnya, sebagai dosen yang beragama Islam mengajar bukan hanya menjadi mata pencaharian. Akan tetapi mengajar tapi juga merupakan ibadah dan menyebarluaskannya kepada orang lain yang hukumnya wajib.

“Ayo tebar ilmu dan kebaikan di momen Ramadhan 1443 H tahun ini dengan raih pahala di bulan mulia dengan melangkah bersama mencerdaskan bangsa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement