Sabtu 02 Apr 2022 06:47 WIB

Senyum Bahagia Warga Pulau Panjang Timur Terima Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH

Penerima manfaat sebanyak 36 KK, yaitu 18 KK janda dan 18 KK dhuafa.

BMH menyalurkan program Ekspedisi Kebaikan Zakat kepada  masyarakat Pulau Panjang Timur, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (1/4).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan program Ekspedisi Kebaikan Zakat kepada masyarakat Pulau Panjang Timur, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH  menyapa masyarakat Pulau Panjang Timur, Batam, Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini, Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH menyapa masyarakat Pulau Panjang Timur dengan total penerima manfaat sebanyak 36 KK, yaitu 18 janda dan 18 KK dhuafa. Semua tersenyum bahagia, Ramadhan nanti mereka telah memiliki sumber makanan untuk sahur dan buka puasa," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Jumat (1/4) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan ini sangat disyukuri oleh warga yang sebagian besar berpenghasilan sebagai nelayan dengan pendapatan yang tidak menentu.  Terlebih kalau melihat peralatan yang digunakan masih sangat sederhana.

"Kami sangat senang atas bantuan dari BMH ini, karena meringankan beban kami.  Harga kebutuhan pokok di pulau lumayan mahal. Kalau ingin dapat harga yang lebih murah kami harus ke Batam.  Itu juga butuh ongkos. Alhamdulillah BMH datang memberikan bantuan beras, telur dan minyak goreng," tutur Rahayu, ibu tiga orang anak dengan senyum bahagia.

Senyum warga Pulau Panjang Timur itu adalah bukti bahwa zakat, infak dan sedekah benar-benar mendatangkan kebaikan bagi sesama yang membutuhkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement