Rabu 30 Mar 2022 15:10 WIB

FIFA Mobile Gelar Charity One Goal One Ball

Ajang ini adalah mempertemukan para pemain esport untuk bermain dalam laga eksebisi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Penyerahan bola bagi SSB New Star Football Academy dan Panti Asuhan Bonek, Surabaya dalam rangkaian gelaran One Goal One Ball FIFA Mobile Community Exhibition.
Foto: FIFA Mobile
Penyerahan bola bagi SSB New Star Football Academy dan Panti Asuhan Bonek, Surabaya dalam rangkaian gelaran One Goal One Ball FIFA Mobile Community Exhibition.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- FIFA Mobile Indonesia Kickoff!menggelar rangkaian kampanye sosial atau charity dengan tajuk One Goal One Ball. Dua kota yang disambangi pertama kali adalah Semarang dan Surabaya.

Ajang ini adalah mempertemukan para pemain esport untuk bermain dalam laga eksebisi. Dimana gol yang tercipta akan dikonversi menjadi bola dan diserahkan pada SSB New Star Academy Semarang dan Panti Asuhan Bonek Surabaya.

"Indonesia adalah negara yang memiliki komunitas suporter sepak bola yang sangat besar baik itu liga nasional maupun internasional. FIFA Mobile ingin bisa membangun sinergi dengan mereka," kata Community Engagement Manajer EA SPORTS, Adil Lothar Hasan.

Pada series pertama di Semarang, tercipta 65 gol dan disalurkan oleh Askot PSSI Kota Semarang pada salah satu penerima donasi bola, perwakilan New Star Football Academy, Sukardi.

"Kami memiliki 70 siswa di SSB dan tengah mengalami keterbatasan bola. Donasi ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Sukardi.

Sementara itu di seri dua di Surabaya, gol yang tercipta mencapai 98 gol. Penyerahan bola diberikan pada perwakilan Panti Asuhan Bonek, Cak Eko dan Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah untuk didistribusikan pada yang membutuhkan.

"Kebetulan anak asuh kami suka dengan speak bola, hingga suatu ketika ikut Persebaya Junior dan beberapa ikut SSB. Kami bisa memberikan fasilitas bola di SSB yang dia ikuti. Kami juga menyalurkan kepada anak-anak kampung yang suka dengan sepak bola," kata Cak Eko.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement