Sabtu 26 Mar 2022 11:58 WIB

Tujuh Surat Hawamim Alquran yang Bisa Taklukkan Fisik dan Hati Musuh

Surat yang mengandung kata haa miim mempunyak keutamaan nyata

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Surat yang mengandung kata haa miim mempunyak keutamaan nyata, termasuk mengubah hati lawan jadi kawan.
Foto: republika
Surat yang mengandung kata haa miim mempunyak keutamaan nyata, termasuk mengubah hati lawan jadi kawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Dai yang juga ulama Al Azhar, sykeh Muhammad Abu Bakar menjelaskan tentang tujuh surat dalam Alquran yang dapat mengubah hati musuh yang membenci menjadi teman yang mengasihi. 

Syekh Muhammad Abu bakar menyampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di kanal You Tube resminya. Dia menjelaskan bahwa hal ini berasal dari Nabi Muhammad ﷺ. 

Baca Juga

"Ada tujuh surat Alquran apabila seorang Muslim membacanya maka Allah mengubah hati musuhnya menjadi kekasihnya," kata Syekh Muhammad seperti dilansir Masrawy. 

Dia menjelaskan bahwa Allah SWT akan mengubah hati orang yang kejam padanya menjadi mengasihinya, mengubah orang yang membencinya menjadi ramah padanya. Syekh Muhammad Abu Bakar menukil hadits yang diriwayatkan dari Al Bara bin Azib radiyallahu anhu

 

أن رسول الله صلىالله عليه وسلم  قال في إحدى الغزوات لأصحابه إنكم ستلقون عدوكم فليكن شعاركم "حم لا ينصرون"

“Bahwa Rasulullah ﷺ berkata kepada sahabat dalam suatu kondisi perang, bahwa sesungguhnya kalian akan menghadapi musuh-musuh kalian. Maka slogan kalian Ha Mim La Yunsorun (Ha Mim, mereka tidak akan ditolong). 

Dalam riwayat yang lain disebutkan: bahwa apabila mau mengadakan serangan melawan musuh maka bacalah oleh kalian Ha Mim La Yunsorun. Dan di dalam perang Hunain Nabi Muhammad ﷺ mengambil segenggam debu dan melemparkannya ke wajah musuh, maka rusak wajah musuhnya, Ha Mim La Yunsorun. 

Dan dikisahkan sayyidina Anas, “Maka orang-orang itu (musuh kaum Muslim) dikalahkan, dan kami tak menembak dengan panah dan tidak juga menusuk mereka dengan tombak dan tidak juga menebas mereka dengan pedang.” 

Syekh Muhammad Abu Bakar menegaskan bahwa kemenangan yang diraih pasukan masukan Muslim itu berkat rahmat Allah dan ucapan Nabi Muhammad ﷺ Ha Mim La Yunsorun.

Syekh Muhammad Abu Bakar mengatakan bila seseorang takut pada musuh maka bacalah tujuh surat hawamim. Yaitu tujuh surat dalam Alquran yang dimulai dengan lafaz Ha Mim.

Yaitu surat Ghafir, surat Fusilat, surat As Syura, surat Az Zukhruf, surat Ad Dukhan, surat Al Jatsiyah, dan surat Al Ahqaf, maka bila membaca tujuh surat tersebut Allah akan menolong.

Akan tetapi bila tidak sanggup membacanya, Syekh Muhammad Abu Bakar menyarankan untuk memperbanyak melafazkan Ha Mim La Yunsorun.       

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement