Kamis 17 Mar 2022 10:36 WIB

Soal Juara Liga, Robertson Sebut Liverpool Hanya Perlu Terus Petik Kemenangan

Andy Robertson mencetak assist gol kedua Liverpool ke gawang Arsenal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek LIverpool Andy Robertson (kanan) mencoba menekel pemain Arsenal Bukayo Saka.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Bek LIverpool Andy Robertson (kanan) mencoba menekel pemain Arsenal Bukayo Saka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bertahan Liverpool Andy Robertson mengibaratkan timnya tengah melakukan sprint jelang garis finis. Liga Primer Inggris menyisakan sembilan laga dengan posisi Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen, usai kemenangan atas Arsenal.

Dua gol babak kedua dari Diogo Jota dan Roberto Firmino memastikan kemenangan Liverpool 2-0 atas Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kesembilan berturut-turut the Reds di papan atas. Liverpool juga masih menyisakan satu laga kontra City.

Baca Juga

"Sekarang jumlah pertandingan kami sama, tapi saya lebih suka berada di posisi City. Mereka masih punya keunggulan poin dan jelas kami masih harus pergi ke tempat mereka. Saya pikir beberapa pemain mengatakan itu setelah pertandingan. Saya setuju dengan itu," kata Robertson, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Ia menegaskan, Liverpool hanya perlu terus melaju dan mencoba terus memenangkan pertandingan. Menurut Robertson, Liverpool dalam performa yang bagus tetapi masih memiliki pertandingan besar lainnya di Piala FA. Setelah itu ada jeda internasional. 

"Kami harus terus mendorong, kami harus terus memenangkan pertandingan dan jika kami melakukannya, kami akan berada di sana atau sekitar itu menjelang akhir musim. Mereka jelas akan mencoba untuk memiliki hasil akhir yang kuat. Itu yang kami lakukan untuk Liga Primer sampai setelah jeda internasional, kedua tim, dan kemudian sprint ke garis finis. Kami sedang berlomba," kata pemain yang memberikan umpan untuk gol Firmino ini.

Liverpool sedikit tertekan pada babak pertama, tapi bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. Menurut dia, penggawa Liverpool paham mereka bisa bermain lebih baik. 

"Kami tahu hanya perlu menemukan ruang sedikit lebih baik, mengubah beberapa hal, dan untungnya, itu berhasil.  Babak kedua, kami jauh lebih dominan, kami yang menekan dan untungnya, kami juga klinis di depan gawang," ujar Robertson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement