Selasa 08 Mar 2022 15:00 WIB

WhatsApp akan Hadirkan Fitur Blur di Aplikasi Android

Fitur tersebut dapat membuat menyensor kata atau menyembunyikan wajah menjadi mudah.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. WABetaInfo telah menemukan versi 2.22.7.1 WhatsApp Beta untuk Android berisi jejak alat blur.
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp. WABetaInfo telah menemukan versi 2.22.7.1 WhatsApp Beta untuk Android berisi jejak alat blur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp pernah mengembangkan alat blur untuk editor media di iOS. Namun, fitur tersebut telah hilang dari aplikasi versi Android tanpa alasan yang jelas. Untungnya, alat blur WhatApp akan kembali hadir di aplikasi Android dalam waktu dekat.

Dilansir XDS, Selasa (8/3), WABetaInfo telah menemukan versi 2.22.7.1 WhatsApp Beta untuk Android berisi jejak alat blur. Mengingat masih dalam pengembangan, tidak ada cara untuk mengetahui kapan fitur tersebut akan dirilis.

Baca Juga

Menurut WABetaInfo, perusahaan sedang berupaya membawanya lagi ke pengguna Android. Jadi, meskipun Anda menginstal versi beta ini, Anda tetap tidak dapat menggunakan alat blur. Pengguna yang tertarik harus menunggu dalam versi aplikasi yang akan datang.

Alat blur WhatsApp mengganti piksel pada media sebelum pengguna mengirimkannya. Sama seperti alat menggambar, pengguna akan menggesek bagian yang ingin mereka buramkan.

Alat tersebut dapat membuat menyensor kata atau menyembunyikan wajah menjadi proses yang mudah yang tidak memerlukan aplikasi pengeditan pihak ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement