Jumat 04 Mar 2022 21:40 WIB

Haaland Kian Dekat Berlabuh ke Camp Nou

Barcelona bersaing dengan Manchester City untuk dapatkan Haaland.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Joan Laporta masih terus bekerja keras untuk bisa membawa Erling Haaland ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Laporta bahkan bertekad menjadi Haaland pemain kelas atas di Barcelona. Presiden klub asal Katalunya itu berniat untuk menyalip Real Madrid dalam perburuan tanda tangan Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun, persaingan bukan hanya dengan Real Madrid. Manchester City juga dikabarkan tertarik mendatangkan penyerang asal Norwegia tersebut. Dikutip dari Marca, Jumat (4/3/2022), Laporta telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggaet Haaland. Salah satunya adalah menjalin hubungan baik dengan Mino Raiola.

Baca Juga

Beberapa hari lalu, Laporta terlihat di Monaco dengan Raiola, yang merupakan agen dari Haaland. Laporan dari L'Esportiu, ada perkembangan positif dalam upaya Laporta tersebut. Apalagi Xavi Hernandez telah bertemu dengan Haaland di Muenchen pekan ini. Bahkan, penasihat Laporta, Jordi Cruyff, ikut dalam pertemuan Xavi dan Haaland.

Namun, kabar itu dinilai tak benar. Sebab Cruyff berada di London untuk mempercepat proses penandatanganan Andreas Christensen dari Chelsea. Jadi dia tidak mungkin ikut pertemuan dengan Xavi. Sementara sumber di Barcelona belum mengkonfirmasi atau menyangkap pertemuan Xavi dengan Haaland. 

Meski demikian, Barcelona masih tetap harus hati-hati dengan keuangan mereka yang sedang krisis. Mungkin dalam negosiasi Laporta berada di depan. Tapi dalam hal 'menggoda' Dortmund, Raiola dan Haaland sendiri, Los Blancos punya sumber daya yang lebih dari cukup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement