Selasa 01 Mar 2022 15:29 WIB

Ini Fitur Baru WhatsApp untuk Pengguna Android, iOS dan Desktop

WhatsApp menambahkan fitur reaksi untuk pengguna desktop yang dirancang khusus grup.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. WhatsApp menambahkan fitur reaksi untuk pengguna desktop yang dirancang khusus grup.
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp. WhatsApp menambahkan fitur reaksi untuk pengguna desktop yang dirancang khusus grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp telah menambahkan fitur baru untuk membuat obrolan lebih interaktif. Fitur-fitur baru ini akan segera tersedia untuk pengguna Android, iOS, dan desktop.

Untuk pengguna iOS dan Android, WhatsApp sedang mengembangkan opsi pencarian baru di halaman info kontak. Selain itu, WhatsApp juga menambahkan fitur reaksi untuk pengguna desktop yang dirancang khusus untuk obrolan grup. Pengguna memungkinkan bisa melihat siapa yang bereaksi terhadap pesan masuk dan keluar dalam grup.

Baca Juga

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp menambahkan pintasan pencarian ke halaman info kontak yang didesain ulang. Beberapa pengguna juga dapat melihat pintasan yang sama di info grup. Sayangnya, pintasan pencarian tampaknya tidak berfungsi dengan baik.

“Meskipun fitur tersebut telah diluncurkan dengan benar ke akun WhatsApp pengguna, ada kemungkinan itu tidak muncul dalam situasi tertentu. Karena masih dalam versi beta, hal-hal seperti itu mungkin terjadi,"”kata WhatApp WABetaInfo, dikutip Live Mint, Selasa (1/3/2022).

WABetaInfo mencatat WhatsApp telah mengembangkan antarmuka yang mengelompokkan reaksi sehingga Anda dapat melihat daftar semua orang yang telah bereaksi terhadap pesan dengan menggunakan reaksi yang sama. Fitur itu telah diumumkan sedang dalam pengembangan di WhatsApp beta untuk iOS dan WhatsApp beta untuk Android.

Sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play yang membawa versi aplikasi ke 2.22.6.2. Dikabarkan, WhatsApp tengah mengerjakan pintasan baru untuk mengelola pengaturan privasi status yang bernama Pintasan Pengaturan Privasi Status. Menurut WABetaInfo, fitur itu masih dalam pengembangan dan sedang berupaya menghadirkan dalam pembaruan mendatang.

Sampai saat ini, fitur masih belum tersedia untuk penguji beta karena dalam pengembangan. Dalam tangkapan yang dibagikan WABetaInfo, WhatsApp sekarang sedang mengerjakan pintasan baru ketika Anda ingin mengedit penerima pembaruan status Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement