Rabu 23 Feb 2022 19:59 WIB

ASN Sambas Wajib Konsumsi Beras Lokal

Membeli beras lokal meningkatkan kesejahteraan petani.

ASN Sambas Wajib Konsumsi Beras Lokal
Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
ASN Sambas Wajib Konsumsi Beras Lokal

IHRAM.CO.ID, PONTIANAK -- Bupati Sambas di Provinsi Kalimantan Barat, Satono mengajak kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kesejahteraan petani dengan cara membeli beras lokal hasil tanam petani setempat.

"Di internal Pemkab Sambas, kami telah mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan ASN membeli beras lokal kita. Untuk itu, saya harap TNI dan Polri juga bisa melakukan hal yang sama," kata Satono, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Satono mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya telah menyampaikan langsung kepada Kapolres Sambas. "Saya sudah koordinasikan dengan Pak Kapolres Sambas, bagaimana nanti ke depannya anggota Polri wajib membeli beras petani lokal Sambas. Begitu juga dengan TNI," tuturnya.

Bupati Satono telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 094/01/Setda-Ekon/2022, tentang pemanfaatan dan konsumsi produk pangan berupa beras lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Dia mengatakan, TNI Polri yang ada di Kabupaten Sambas merupakan bagian dari masyarakat.

Dia optimistis anggota TNI Polri mau berpartisipasi dalam rangka meningkatkan sektor pertanian di masa pandemi Covid-19. "Mereka (TNI Polri) juga bagian dari kita sehingga saya harap mereka mau membantu, dan saya yakin mereka pasti mau membantu. TNI Polri akan kuat bersama rakyat. Makanya saya yakin beras petani pasti dibeli," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement