Rabu 23 Feb 2022 11:07 WIB

Diego Simeone: MU Salah Satu Tim Terbaik Dunia Saat Ini

Man United dinilai telah meningkat sejak kedatangan pelatih baru Ralf Rangnick.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Simeone meyakini Manchester United (MU) merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Pelatih Atletico Madrid itu mengaku sulit menemukan kelemahan skuad asuhan Ralf Rangnick tersebut.

Man United sudah tiba di ibu kota Spanyol untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan juara bertahan La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Sama seperti MU, Atletico sudah kehilangan peluang mendapatkan trofi domestik. Man United terus meningkatkan diri di bawah Rangnick. Tapi Simeone menyatakan telah terkesan dengan skuad Iblis Merah.

''Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dalam 14 pertandingan terakhir, jika saya tidak salah,'' ujar Simeone dikutip dari Skysports, Rabu (23/2/2022).

Menurut Simeone, di bawah asuhan Rangnick, MU hanya sekali kalah, dan memberikan soliditas, kerja sama tim, serta komitmen. MU, lanjut dia, menjadi tim yang kuat, dinamis, berani, penyerang yang bagus, dan pemain yang sangat baik.

Pelatih asal Argentina itu menilai Man United telah meningkat sejak kedatangan pelatih baru dan kini berada di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris.

''Ini akan jadi pertandingan sulit, seperti layaknya pertandingan Liga Champions. Tapi kami punya banyak antisipasi bermain di stadion kami, di depan fan kami, dan kami beruntung bermain di babak 16 besar di kandang sendiri karena kami tidak dapat melakukan itu tahun lalu,'' kata Simeone menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement