Rabu 23 Feb 2022 09:51 WIB

Diego Simeone Berharap Pemain Atletico Memiliki Semangat untuk Hadapi MU

Simeone menilai Man United sudah lebih kuat dan kompak saat ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid akan menjamu Manchester United (MU) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Atletico Diego Simeone mengungkapkan, timnya butuh semangat untuk bisa mengalahkan tim sekelas MU, seperti biasa yang dilakukan pemainnya setiap hari.

''Semoga besok kami akan memiliki semangat itu. Karena itulah cara kami bersaing dengan sangat baik. Saya hidup dari hari ke hari, Anda di sana untuk menilai pekerjaan kami,'' ujar Simeone dikutip dari Football-Espana, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Simeone mengatakan, timnya harus bekerja keras dan berhenti berpikir apa yang telah dilakukan di hari kemarin tidak berarti. Apalagi Simeone menilai Man United sudah lebih kuat dan kompak saat ini. MU, lanjut dia, merupakan rival penting dengan kapasitas bertahan yang kuat dan kemampuan duel udara yang baik.

''Sulit menemukan area di mana mereka membuat kesalahan. Tapi saya selalu mempersiapkan pertandingan, mempelajari kekuatan rival kami, dan mencari cara untuk melukai mereka,'' kata Simeone.

Atletico, meski berstatus sebagai juara bertahan La Liga Spanyol, saat ini berada di peringkat lima klasemen liga, memiliki poin yang sama dengan Barcelona di posisi keempat. Tapi Atletico tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

Pertandingan terakhir Atletico di kandang adalah saat kalah 0-1 oleh Levante. Tapi Atletico bangkit dengan kemenangan tandang 3-0 atas Osasuna akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement