Selasa 22 Feb 2022 19:59 WIB

Tuchel Ungkap Kondisi Skuad Chelsea Jelang Lawan Lille

Tuchel mengatakan Ben Chilwell masih menderita cedera serius

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad, 26 Desember 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad, 26 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan kondisi skuadnya jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Lille,di Stadion Stamford Bridge, Rabu (23/2) dini hari WIB.

Tuchel harus menerima kenyataan beberapa pemainnya tak bisa dimainkan. Dilansir dari Football London, Selasa (22/2) Tuchel mengatakan Ben Chilwell masih menderita cedera serius dan akan melewatkan sisa musim ini.

Bek kiri tersebut mengalami cedera ligament yang membutuhkan operasi rekonstruktif sehingga tak akan absen sampai musim ini berakhir.

Adapun Reece James didorong untuk segera kembali ke tim karena sang pemain menunjukkan kemajuan pemulihan dalam beberapa pekan terakhir. Ia tak ikut dalam perjalanan ke Abu Dhabi untuk Piala Dunia Antarklub.

"Reece (James) masih absen, dan Chilly (Ben Chilwell) absen,” kata Tuchel.

Sedangkan Mason Mount absen sejak final Piala Dunia Antarklub setelah memperparah cedera yang diderita sebelumnya di Piala FA sebelum melawan Plymounth. Ada kekhawatiran Mount akan melewatkan pertandingan sepanjang minggu ini salah satunya final Piala Carabou.

Namun media sosial memberikan isyarat bahwa Mount bisa saja bermain melawan Lille dan Liverpool setelah sang pemain mengirim pesan tiga kata kepada penggemar mengenai status cederanya.

Tuchel mengatakan Mount melakukan sesi latihan individu dengan baik dan dia terus mencoba agar bisa kembali berlatih dengan tim.

“Dia keluar mungkin sedikit terlalu lama untuk memulai. Mungkin dia terlibat dalam skuat, tapi dia belum berlatih dengan tim,” jelasnya.

Pemain sayap Callum Hudson-Odoi mengalami peradangan di Achillesnya yang membuatnya absen dalam perjalanan ke Selhurst Park. Oleh karena itu sangat tak mungkin dia bermain melawan Lille. Ia juga diragukan bisa tampil di final Piala Carabou.

Sama seperti Hudson-Odoi, kapten tim Cesar Azpilicueta mengalami cedera ringan yang harus dikelola hati-hati. Ia absen dalam perjalanan ke London Utara akhir pekan kemarin. Ia melewatkan latihan karena masalah pangkal paha. Namun kondisinya lebih baik daripada Hudson-Odoi.

"Azpi berlatih dan tidak bereaksi, jadi jika tetap seperti ini, seperti yang terlihat, maka dia tersedia untuk besok,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement