Jumat 04 Feb 2022 11:15 WIB

Conte, Nesta, dan Rummenigge Masuk Hall of Fame Calcio 2022

Hall of Fame Museum Calcio tidak digelar pada 2021 karena pandemi Covid-19.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte masuk Hall of Fames Museum Calcio untuk kategori pelatih.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Antonio Conte masuk Hall of Fames Museum Calcio untuk kategori pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Antonio Conte, Alessandro Nesta, Antonio Cabrini, Karl-Heinz Rummenigge, dan Vujadin Boskov termasuk di antara mereka yang dilantik ke dalam Calcio Hall of Fame, sementara Simon Kjaer memenangkan penghargaan Davide Astori.

Ini adalah tahun ke-11 Hall of Fame di Museum Calcio yang permanen, meskipun tidak diadakan pada tahun 2021 karena maraknya pandemi Covid-19.

Baca Juga

Panitia memilih tokoh-tokoh untuk masuk ke dalam Hall of Fame sesuai dengan berbagai kategori, dengan masing-masing diusulkan satu per tahun. Dilansir dari Football Italia, Jumat (4/2) untuk penghargaan 2022, mantan bek Lazio dan Milan Nesta terpilih sebagai Pemain Italia, Rummenigge sebagai Pemain Asing dan Conte sebagai pelatih.

Conte memenangkan Scudetto musim lalu bersama Inter Milan, yang merupakan gelar keempatnya di Serie A, setelah mengumpulkan tiga trofi berturut-turut di Juventus dari 2011 hingga 2014.

Sementara itu Giovanni Sartori terpilih untuk pekerjaannya sebagai direktur, Gianluca Rocchi sebagai wasit, dan pemenang Piala Dunia 1982 Cabrini sebagai Pemain Veteran Italia.

Adapun bek tengah AC Milan Simon Kjaer akan menerima Penghargaan Davide Astori atas tindakannya menyelamatkan nyawa rekan setimnya di timnas Denmark Christian Eriksen pada Euro 2020. Adapun Boskov, Luigi Simoni, Armando Picchi, Romano Fogli. dan Fino Fini menerima penghargaan memorial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement